Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 18 Oktober 2022

Begini Pesan PMJTB Untuk Pemkab Bojonegoro, Dalam Momentum HJB ke-345


Bojonegoro, SNN.com - Momentum Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345 menjadi sebuah refleksi bagi beberapa kalangan, termasuk para tokoh masyarakat di wilayah ring satu Jambaran Tiung Biru (JTB).

Seperti yang diungkapkan oleh Ngari, Ketua Persatuan Masyarakat Jambaran Tiung Biru (PMJTB), Ia menyatakan diri bangga sebagai putra daerah atas apa yang diraih Bojonegoro saat ini.

"Pertama-tama saya ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro yang ke-345, Bojonegoro luar biasa sekarang ini," ucapnya saat dijumpai awak media, Selasa (18/10/2022). 

Selain mengapresiasi peningkatan dan keberhasilan pembangun di Kabupaten Bojonegoro, mereka juga menitipkan pesan yang tertuang dalam ucapan-ucapan selamat hari jadi tersebut.


Selanjutnya Ngari menyampaikan, dibalik semua keberhasilan tersebut, Ia menilai masih ada hal yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yakni tentang nasib warga produktif di sekitar ring satu.

"Kami menilai rekrutmen tenaga lokal di wilayah JTB masih belum maksimal, padahal kami adalah masyarakat paling terdampak jika terjadi hal yang tidak diinginkan, semoga Pemkab Bojonegoro bisa mendengar dan menjawab keluh kesah kami," ungkapnya.

Diakhir perbincangan, pria yang juga pemilik CV Segumpal Salju tersebut berharap, agar Pemkab Bojonegoro dapat menyentuh sektor pemberdayaan masyarakat, dan mampu mendorong perusahaan-perusahaan besar untuk memprioritaskan rekrutmen tenaga lokal disekitar. 

Untuk diketahui, wilayah yang masuk ring satu dari perusahaan strategis nasional Jambaran Tiung Biru terdapat empat desa, diantaranya adalah Desa Pelem, Kaliombo, Bandungsawit dan Dolokgede. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"