Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

Ikuti Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival Secara Gratis, Total Hadiah Rp 53 Juta


Bojonegoro, SNN.com - Pendaftaran Nglenyer Fashion Festival telah dibuka. Kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro ini bertujuan mencari bibit unggul generasi baru yang memiliki talenta di bidang fashion. Yakni sebagai desainer maupun model.

Kegiatan ini bertajuk Fashion Designer Competition dengan tema Fashion Bojonegoro Terdepan dalam Bingkai Kearifan Lokal. Pendaftaran dibuka mulai 12 Oktober hingga 10 November 2022 melalui pengisian formulir pada tautan https://bit.ly/PENDAFTARANBNFF. Petunjuk lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.wisatabojonegoro.com. Lalu penyerahan kelengkapan berkas langsung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro saat technical meeting.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Bojonegoro Eko Subiyono menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan wadah kreativitas desainer muda Bojonegoro dalam mengembangkan potensinya. Selain itu untuk menggerakkan minat dan bakat generasi muda dalam mengekspresikan karyanya di bidang desain dan fashion. 

“Kegiatan akan dibagi beberapa tahapan. Ada empat zona nantinya. Setiap zona diikuti 7 kecamatan,” ujarnya, Sabtu (15/10/2022).

Desain busana terdiri dari dua (2) kategori. Pertama, evening gown, yaitu gaun malam dengan bahan kain batik/tenun untuk remaja atau dewasa. Kedua, ready to wear, yaitu busana siap pakai bahan kain batik/tenun untuk remaja atau dewasa. Kategori peserta dari SMA, SMK, MA, dan umum. Bebas memiliki kategori. Khusus untuk peserta perwakilan kecamatan bisa mengirimkan minimal dua orang untuk dua kategori. 

“Sementara motif batik yang digunakan adalah motif Batik Bojonegoro yang sudah mendapatkan sertifikat HKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang terlampir pada juknis yang bisa diakses melalui website,” jelasnya. 

Dalam kegiatan ini, total hadiah sebesar Rp53 juta dengan tiga kriteria penilaian. Yakni kreativitas desainer dengan bobot nilai 60 persen, kesesuaian batik dengan bobot nilai 10 persen, serta performa dengan bobot nilai 30 persen. [cs/]

Syarat Peserta :
1. Desainer muda bersama Peraga (model).
2. Laki Laki atau Perempuan.
3. Warga Kabupaten Bojonegoro.
4. Usia maksimal 30 Tahun (pada Oktober 2022).
5. Desain adalah karya orisinil yang belum pernah di publish dan dipakai untuk lomba.
6. Peserta bertanggung jawab atas hak cipta dan hak guna desain.
7. Desainer diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya dan maksimal 2 (dua) karya pada masing-masing kategori.

Narahubung :
Flora : 081331788815
Iza : 082301048745

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"