Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 22 Oktober 2022

Irjen Pol Nico Afinta Adalah Sosok Yang Dekat dengan Para Pesilat, Kata Ketua PSCP Jatim


Lumajang, SNN.com - Pergantian ditubuh Polri adalah hal yang biasa, hal ini guna penyegaran dalam suatu lembaga atau organisasi. Seperti halnya pergantian pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dari Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta yang dipercaya sebagai sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri, digantikan Irjen. Pol. Toni Hermanto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan

Hal ini tentunya banyak Tokoh Masyarakat, Ulama, Forkopimda baik Gubernur, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan , Pangdam juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta sebagai sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.

Ucapan yang sama juga  disampaikan Ketua Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Jawa Timur, Ali Mahmudi dalam rangka serah terima jabatan (sertijap) Kapolda Jatim yang dilaksanakan hari Kamis (20/10/2022) lalu.

"Kami ucapan terima kasih kepada Irjen Niko selama menjabat sebagai Kapolda Jatim banyak menorehkan prestasi, semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses dan  selamat kepada Irjen Toni Hermanto sebagai Kapolda Jatim," Ucap Ali Mahmudi, Jumat, (21/10/2022). 

Ali Mahmudi juga mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, yang telah banyak membina dan merawat  Perguruan Silat Dengan baik dengan memerintahkan menggelar Event Pertandingan Kapolres Cup di jajaran Polda Jatim, sekaligus menggelar kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup. Sehingga terjalin kerukunan dan ketentraman antar perguruan silat di Jatim. 

"Kami mewakili seluruh Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Jawa Timur, mengucapkan selamat selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas baru sebagai staf ahli sosial kebudayaan Kapolri, ditempat yang baru ini bisa melaksanakan tugas dengan amanah. Beliau adalah sosok yang dekat dengan para pesilat," terang Ali Mahmudi. 

Selain itu, Ali Mahmudi juga mengucapkan terima kasih kasih kepada Irjen. Pol. Nico karena selama  memimpin Jawa Timur menjadikan Jawa Timur Aman dan Kondusif.

Kami juga mengucapkan selamat datang Kepada Kapolda yang baru, Irjen. Pol. Toni Hermanto, semoga senantiasa sukses dan menjadikan Jawa Timur semakin kondusif. 

"Kami yakin, Jendral Toni Hermanto, mampu membawa instutusi kepolisian semakin baik dan cintai masyarakat,". kata Ali Mahmudi. 

Untuk itu kami berharap apa yang sudah ditorehkan Irjen Nico Afinta dapat dilanjudkan di kepemimpinan yang baru,"imbuhnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"