Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Oktober 2022

Kampanye, Visi Misi, Cakades Nur Ali: Coblos Nomor 2 Lanjutkan


Bojonegoro, SNN.com - pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro Jawa Timur hari ini Kamis 13 Oktober 2022 resmi dilaksanakan. Berjalannya pelaksanaan Pilkades di 33 desa se-kabupaten Bojonegoro ini, sekarang pada Rabu 19/10/2022 sudah masuk tahap kampanye penyampaian Visi dan Misi Cakades dimasing-masing desa setempat, seperti yang sudah berjalan dan dilakukan salah satunya panitia Pilkades didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander hari ini yang mempunyai 3 Cakades guna memperebutkan kursi Kepala Desa,

Sesuai kesepakatan dan ketentuan panitia pelaksanaan Pilkades desa Sumbertlaseh waktu yang diberikan kepada masing-masing Cakades untuk memulai kampanye dan penyampaian Visi Misi disesuaikan dengan nomor urut Cakades dan waktu yang diberikan dari mulai pukul 09:00 Wib sampai dengan pukul 11:00 Wib, dimulainya Cakades dengan nomor urut 1, untuk pukul 11 sampai dengan pukul 01:00 Wib, untuk giliran nomor urut 2 Nur Ali, dan pukul 01:00 Wib sampai dengan pukul 14:00 Wib untuk nomor urut 3.

Hadir dalam palaksanaan tersebut dari pihak Forkompimcam, Kapolsek beserta anggota, Danramil beserta anggota, Satpol PP kecamatan Dander, Ketua panitia Pilkades beserta anggota, BPD, PLH, Linmas setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pendukung, simpatisan dari masing-masing Cakades.

Dalam sambutannya Camat Dander  Achmad Nuril Spd. Menyampaikan, dengan pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro dari 33 desa ini, untuk kecamatan Dander kebetulan yang sedang melaksanakan baru satu desa yaitu desa Sumbertlaseh, sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya tentu bisa menjadi suri tauladan, contoh untuk desa lain dengan hasil yang maksimal, aman, damai, tertib dan tentunya berjalan lancar.

"Untuk itu kami berharap pesta rakyat dalam pelaksanaan Pilkades di desa Sumbertlaseh tentunya harus konduksif". Ucap Camat

Apalagi warga masyarakat desa Sumbertlaseh ini, dan saya yakin pelaksanaan pilkades nantinya berjalan lancar, tertib, dan aman, sesuai apa yang diharapkan pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI yang dibantu dengan Linmas desa setempat. Ungkapnya.


Dalam pidato penyampaian Visi dan Misi Cakades dengan nomor urut 2 bapak Nur Ali mengatakan siap melanjutkan bila nanti warga masyarakat desa Sumbertlaseh memberikan amanah kepadanya dan kedepan Cakades Nur Ali akan membawa desa Sumbertlaseh ini menjadi desa yang mandiri berdasarkan ADD serta BKD dan bantuan dari pihak lain. Ucapnya.

Nur Ali juga menyampaikan permintaan maaf bila ada kekurangan saat dirinya memimpin diperiode pertama secara pribadi maupun lembaga desa dan bila sudah dimaafkan mari kita lanjutkan dengan mencoblos nomor Dua..., Nomor Dua... Nomor Dua. Teriaknya pada pendukung dan simpatisannya.

Dirinya pun selalu ingat apa yang pernah disampaikan oleh orang tuanya (ibu) bahwa bila nanti kamu mendapatkan amanat lagi dari warga masyarakat Sumbertlaseh kamu harus lebih bijak dan/atau lebih baik dari yang kemarin, begitu petuah dari ibunya jelas Nur Ali.

Ditambahkan, Nur Ali juga menyampaikan bukti-bukti otentik, fakta keberhasilan pada saat dirinya menjabat 6 tahun yang lalu, salah satunya pembangunan gedung Balai Desa yang megah serta kantor Desa yang sudah sesuai aturan.

Tentunya setiap manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan maka mari kekurangan itu, kita lanjutkan dengan nyoblos nomor urut 2, coblos nomor dua, dicoblos nomor urut 2, semangatnya.

Dikesempatan yang sama Kapolsek Dander AKP Djatmiko melalui Letda Asmo menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan Pilkades, pihak APH dalam hal ini TNI-POLRI selaku keamanan, dan untuk pelaksanaan Pilkades diwilayah kami Dander kami menggunakan sistem keamanan dengan sistem 1.3.6 dalam arti satu TPS ada 3 personil dari pihak TNI-POLRI dan enam Linmas.

Hal ini sebagai antisipasi adanya berbagai masalah yang tentunya tidak kita inginkan terkait pelaksanaan Pilkades tersebut khususnya Pilkades diwilayah hukum kami didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander ini. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"