Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 11 Oktober 2022

WALAU KOMPETISI BERHENTI SEMENTARA PERSIJAP HIBUR MASYARAKAT


JEPARA, SNN.com – Kompetisi ditunda akibat kejadian di Kanjuruhan beberapa waktu lalu membuat semua pertandingan liga 1 dan 2 bahkan liga 3 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Persijap Jepara sebagai peserta liga 2 tetap mengadakan latihan bahkan diantaranya mengadakan latihan fisik di pantai agar kondisi fisik dan stamina pemain tetap terjaga.

Selain untuk menjaga kebugaran fisik Persijap juga mengadakan latih tanding agar suasana kompetisi terjaga, Persijap melakukan latih tanding di lapangan Bungkilan desa Tengguli Kecamatan Bangsri Jepara. Sabtu 9/10/2022 melawan Dominggoezt.

Reporter snn.com dalam pantauannya, bahwa Latih tanding ini bukan mencari kalah atau menang namun pertandingan ini untuk tetap menjaga suasana Pertandingan tetap terjaga . Dalam penyampaian para tim, yang mana Menurut tim pelatih awalnya Persijap merencanakan latihan fisik lintas alam/ cross country ke Kali bening. Namun jadwal diubah untuk melakukan uji coba. Dalam ujicoba ini tim Persijap pada babak pertama menang 2-0 dan babak kedua menang 1-0.

Persijap membawa tim lengkap dengan didampingi oleh pelatih kepala Salahudin, asisten pelatih Supriyanto, AM Bahtiar, pelatih Penjaga gawang Iman Suherman, duet PU Iwan dan Made Nur.

Kehadiran Persijap turun ujicoba ke desa disambut hangat oleh penggemar Persijap asal desa Plajan Ageng Bagus. ” Saya senang Persijap turun ke kampung – kampung , saya bisa lihat dan ketemu langsung pemain Persijap”, Ujar Ageng Bagus.

Hasil wawancara, hal sama juga diungkapkan oleh Sabiek , penggemar Persijap asal Plajan ini menyambut baik dengan safari Persijap ke desa- desa. ” Ini pertandingan yang bagus biar masyarakat semakin cinta Persijap. saya sempat khawatir bila pemain dalam ujicoba ini ada yang cidera karena faktor lapangan yang berbeda dengan di stadion Gelora Bumi Kartini, namun Alhamdulillah pemain kondisi baik dan masyarakat terhibur”, ungkap Sabik.

Selain Sabiek dan Ageng, Basir pendukung Persijap asal Tengguli Bangsri ini merasa terhibur dan sebagai warga Tengguli tersanjung akan kedatangan anak asuh Salahudin bertanding di desanya. ” Pertandingan ini semakin mempersijapkan masyarakat dan mengenalkan Persijap di masyarakat. saya lihat masyarakat khusunya ibu- ibu jadi semakin kenal dan suka Persijap” , ujar Basir.

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"