Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 11 Oktober 2022

KODIM 0720/ REMBANG BUKA TMMD SENGKUYUNG III , OBYEK DESA BOGOHARJO REMBANG


Rembang, SNN.com - Dalam rangka membantu pembangunan daerah di desa sekabupaten Rembang, Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2022, Kodim 0720 Rembang yang mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Kali ini, TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 menyasar sejumlah pekerjaan fisik dan non fisik Desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori, kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Selasa, 11 Oktober 2022

Penandatanganan naskah Program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022 oleh Bupati Rembang Adbul Hafidz, S.Pd.I dengan Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos, M.Si dilanjutkan penyerahan Program TMMD Sengkuyung III TA. 2022 yang dilaksanakan dengan simbolis yaitu upacara pembukaan TMMD bertempat dilapangan desa Bogoharjo kecamatan Kaliori kabupaten Rembang .Selasa, (11/10/2022).

Dalam sambutannya Bupati Abdul Hadz,S.Pd.I menyampaikan bahwa perkembangan ekonomi di kabupaten Rembang pada tahun 2021 Indeks pembangunan manusia kabupaten Rembang sebesar 70,43%, jumlah penduduk miskin kabupaten Rembang sebanyak 101,40 ribu orang atau 15,80 % dengan garis kemiskinan 414,977.

Semua ini adalah PR kita yang harus diselesaikan bersama-sama. maka TMMD Sengkuyung ini sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintahan non kementerian dan Pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna untuk mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut.

Pelaksanaan Program TMMD Semgkuying Tahap III Tahun 2022 yang berlangsung selama 30 hari ini akan kita arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di desa, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan gerakan masyarakat hidup sehat.


Program TMMD juga dalam rangka untuk membangun karakter generasi penerus bangsa agar ketahanan bangsa yang dijiwai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika tetap terus terjaga dari gangguan virus berupa terorisme radikalisme dan narkoba.

TMMD ini harus kita sukseskan bersama. sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah. Melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu persoalan saat ini dengan solusi.
Kita ingin seluruh desa di Kabupaten Rembang semakin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Rembang semakin sejahtera, jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa semakin lancar.

Pada akhirnya melalui TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program kegitan lintas Sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran, dan penyelesaian PR kita di kabupaten Rembang. Kita ingin desa – desa di kabupaten Rembang semakin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera. Inilah cita-cita kita yang harus kita wujudkan bersama. “tutup Bupati”.

setelah upacara usai, Dandim 0720/Rembang Letkol Parlindungan Simanjuntak, S.Sos. M.Si menambahkan sasaran TMMD ada 2 yaitu sasaran fisik dan non fisik Dengan anggaran dana dari provinsi dan daerah dengan total 353.000.000,- untuk sasaran fisik yaitu Rabat Beton P.215 m x L 2,5 m × T 0,15 m, Jalan Makadam , P. 635 m × L. 2,5 m × T 0,15 m dan Plat Beton 3 Unit : Plat Beton -1 : P. 5 m x L. 0,8 m x T. 0,6 m, Plat Beton -2 : P. 5 m x L. 1, 2 m x T. 0,8m dan Plat Beton-3 : P. 6,5 m x L. 1,4m x T. 0,7 m. Untuk sasaran diadakannya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kamtibmas, pelayanan Dukcapil, Pelayanan KB, Posyandu dan Posbindu serta Penyuluhan Stanting.

Dandim berharap program TMMD kali ini yang di adakan di desa Bogoharjo kecamatan Kaliori bisa membantu mengangkat perekomonian rakyat karena pembangunan TMMD ini dapat meringankan masyarakat terutama yang berprofesi dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan serta merupakan akses jalan tembus menuju desa Waru kecamatan Rembang.

Dwi tunggal TNI-rakyat memalui TMMD ini. Mari kita wujudkan dan lanjutkan karya bakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Tutup Dandim.

 (R.Alex SNN.COM / Pendim 0720/Rembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"