Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 03 Maret 2021

Korban Banjir Dringu Mendapatkan Bantuan Dari Ketua Komisi VI DPR RI Asal Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Pasca banjir yang menenggelamkan ratusan rumah di dua desa Kecamatan Dringu, membuat Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza gelontorkan bantuan terhadap sejumlah korban. Bantuan tersebut berupa sembako.salah satunya di berikan langsung pada korban yang paling parah terkena musibah banjir tersebut,yaitu di RW 2 Desa Dringu.Rabu (04/03/2021).

Pendistribusian bantuan sembako itu,  melibatkan sejumlah relawan lainnya. Supaya, sembako yang diberikan oleh Faisol Riza tepat sasaran.

"Kita salurkan bantuan melibatkan relawan yang ada di Kecamatan Dringu. Relawan, sudah mendata sebelumnya," jelas Faisol Riza.

Menurutnya pada korban bencana banjir dengan ketinggian 1,5 M lebih yang menimpa wilayah di Desa Dringu itu untuk  bersabar. 

"Semoga para warga tabah dan bersabar atas musibah ini," Harapnya.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa asal Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo ini Menjelaskan bahwa bantuan ini rencananya akan di berikan pasca banjir pertama pada Minggu 28 Februari 2021.

"Sebenarnya Pasca banjir rencana kita akan langsung mendistribuskan bantuan ini pada para korban,Tapi pada Minggu malamnya, ada banjir susulan,jadi kita tunda keesokan harinya" tegas dia.

Dalam pemberitaan sebelumnya pada Sabtu malam oleh awak media SNN.com Probolinggo, bahwa terjadi terjadi musibah banjir diwilayah kecamatan Dringu.akan tetapi, Belum selesai membersihkan lumpur, Dua desa di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo kembali  dilanda banjir susulan.

Dua desa tersebut adalah Desa Kedungdalem dan Desa Dringu. Bahkan ada 14 orang warga di Desa Dringu harus dievakusi menggunakan perahu karet oleh Shabara Polres Probolinggo. 
Selain itu, BPBD juga menerjunkan sejumlah anggota nya serta perahu untuk mengevakuasi para korban banjir diwilayah tersebut.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"