Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 12 Agustus 2021

0820/Probolinggo Tinjau Langsung Vaksinasi KBT dan Warga


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan Serbuan Vaksin Tahap ke 2 Kodam V/Brawijaya, Korem 083/BDJ kepada Keluarga Besar Tentara ( KBT), dan masyarakat umum bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo Jalan Panglima Sudirman No. 73 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Kamis ( 12/08/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono berkesempatan mengunjungi dan memantau secara langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut serta juga menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk terus meningkatkan perlindungan imunitas terhadap penularan COVID-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Keluarga Besar Tentara (KBT), dan masyarakat umum.

”Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka membantu Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan untuk mensukseskan program pembangunan Negeri demi menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo, ”ucapnya.

Ia mengungkapkan,Vaksinasi ini sangat penting agar daya tahan tubuh tetap terjaga,sehingga diharapkan usai vaksinasi kekebalan tubuh semakin kuat.

“Kita minta pada pelaksanaan vaksin ini, bisa dilakukan secara maksimal. Untuk para istri dan anak anggota yang sudah berusia 18 tahun serta masyarakat agar dapat diberi vaksin. Di harapkan mereka yang usai vaksinasi ini semakin baik, dan kekebalan tubuh semakin kuat, "Ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim Juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan,dan saya sudah perintahkan ke Babinsa agar mendampingi warga binaannya dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin COVID-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,”kata Arip Budi SE.

“Pesan saya, walaupun para peserta sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti bapak ibu sudah bebas dari Virus Corona 19 ini, tetap terapkan 5M demi kesehatan bersama,” tutup Dandim.

Sementara itu, Ny. Saipul istri dari Serka Saipul anggota Koramil 0820/01 Kanigaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AD, Dandim 0820/Probolinggo atas kepedulian terhadap kesehatan para Keluarga Besar Tentara ( KBT), dan masyarakat umum diwilayah Kodim 0820/Probolinggo sehingga mereka dapat menerima vaksinasi Covid -19. Adapun yang hadir kegiatan Vaksinasi di makodim 0820/Probolinggo sekitar 750 orang peserta vaksin dari sasaran Vaksinasi sebanyak 2000 orang .Petugas Vaksinasi oleh tim Poskes 05.10.14 Probolinggo.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"