Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 06 Agustus 2021

AKSI BHAKTI LINGKUNGAN JUMAT BERSIH DI EKS SASANA BHAKTI


Blora, SNN.com - Aksi Bhakti Lingkungan Jumat Bersih dengan tajuk Blora Go Green pada Jumat (6/8/2021) kembali digelar dengan mengambil lokasi salah satu aset Pemerintah Kabupaten Blora yakni lahan Eks Gedung Sasana Bhakti. 

Dinas Lingkungan Hidup sebagai penggagas kegiatan ini, bersinergi dengan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora diantaranya Dinrumkimhub, DPUPR, Dinporabudpar, BPPKAD serta diikuti oleh Relawan dan masyarakat Blora.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM yang turut serta dalam kegiatan Jumat Bersih ini memberikan apresiasi atas peran serta berbagai elemen untuk kembali Sesarengan mBangun Blora.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh pihak terkhusus relawan dan masyarakat Blora yang ikut peduli dan turut ambil peran dalam kegiatan ini. Semoga yang bapak/ibu lakukan dicatat Allah SWT sebagai amal baik panjenengan sedaya," kata Mbak Etik, sapaan akrabnya.


Wakil Bupati berharap dengan kegiatan ini, lahan yang terletak di jantung kota Blora, yang semula tampak suram akan lebih elok dan sedap dipandang mata.

"Semoga dengan aksi Jumat Bersih ini, eks Sasana Bhakti lebih padang, tidak suram lagi. Untuk pemanfaatannya nanti kita koordinasi kembali dengan OPD dan stakeholder lainnya. Karena untuk membangun Blora ini kita tidak bisa sendiri, harus bersinergi Sesarengan mBangun Blora," harap Wabup.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Sugiyono, M.Si yang hadir di lokasi yang sama menyampaikan bahwa ini bukan aksi yang pertama dan terakhir, aksi bhakti lingkungan direncanakan menjadi kegiatan yang secara rutin diagendakan.


"Ini kegiatan kita yang kesekian kalinya, membersihkan aset - aset milik Pemkab Blora agar tidak tampak suram yang nantinya dapat dimanfaatkan. Kegiatan berikutnya setelah bersih - bersih eks Sasana Bhakti ini kami rencananya akan membuat aksi bhakti lingkungan di Pasar Sido Makmur dan berlanjut ke tempat yang lain," kata Plt. Kepala DLH.

"Kami ucapkan terimakasih teman - teman relawan dan masyarakat yang peduli dan ambil bagian dalam kegiatan ini,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam aksi ini Ketua TP PKK Kabupaten Blora serta Kepala Dinporabudpar Kab. Blora. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"