Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 14 Agustus 2021

Danlanal Aru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Benjina


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M kembali turun langsung ke Desa Pesisir Kepulauan Aru guna meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar prajurit Lanal Aru, Sabutu (15/8/2021) di Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah.

Pantauan media ini, Kehadiran orang nomor satu di Lanal Aru itu disambut baik oleh seluruh warga Desa Benjina. Bahkan terlihat Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi.

Pasalnya, sebelum pelaksanaan vaksinasi, masyarakat disana telah berbondong - bondong memenuhi halaman Puskesmas Benjina yang dijadikan tempat  Pelaksanaan vaksinasi oleh Lanal Aru atas kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kemandirian masyarakat Desa Benjina dan desa - desa  tetangga di wilayah Kecamatan Aru Tengah yang datang untuk divaksin.


Kepada masyarakat di sana, Danlanal menyampaikan bahwa, dunia saat ini dilanda Virus Covid-19, dimana Virus tersebut hanya kita yang bisa menyembuhkan diri kita sendri. 

"Nah, tujuan vaksin adalah merangsang anti body, membentuk kenaikan daya tubuh kita. Jangan percaya hoax karena Vaksin tidak akan membunuh orang," ucap Danlanal.

Danlanalpun mengimbau, usai mendapatkan pelayanan vaksinasi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M salah satunya pakai masker saat keluar rumah.

Reporter : Nus Yerusa
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"