Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 17 Agustus 2021

Dua Perwira Lanal Aru Jadi Pejabat Upacara Tabur Bunga Pada Peringatan HUT RI ke - 76


Kepulauan Aru, SNN.com - Dua perwira Pangkalan TNI AL Aru, masing - masing Dandenpomal  Kapten laut (PM) Teguh dan Dankal P.Trangan Lettu Laut (P) Edy Dwi. W dipercaya menjadi pejabat upacara tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 76 di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Selasa (17/8/2021).

Dandenpomal  Kapten laut (PM) Teguh dipercaya menjadi komandan upacara, sementara Dankal P.Trangan Lettu Laut (P) Edy Dwi. W dipercaya menjadi perwira pada upacara tabur bunga tersebut.

Hadir dalam upacara tabur bunga antara lain, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga selaku Inspektur upacara beserta Jajaran Forkompinda, Pimpinan OPD, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH, M. Tr.Hanla. M.M beserta Perwira Staf Lanal Aru, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Aru, Unsur TNI-Polri, Unsur Maritim, Pelajar, serta segenap tamu undangan lainnya.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin mengatakan, upacara tabur bunga yang dilaksanakan pada HUT kemerdekaan RI ke - 76 tanggal 17 Agustus 2021 kali ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid - 19.

"Namun, tabur bunga di laut merupakan tradisi sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kita sebagai anak bangsa Indonesia atas jasa-jasa para pahlawan di masa lalu," ucap Danlanal.


Lanjut perwira tertinggi di Lanal Aru itu kembali menegaskan bahwa, hakekatnya laut adalah makam yang sangat luas, bagi para pahlawan yang gugur di laut, sehingga Tabur Bunga bisa dilaksanakan di laut bagian mana saja. Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.


"Nah mengacu pada Tema HUT RI ke - 76 yakni "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" maka, saya berharap kita semua sebagai anak - anak bangsa Indonesia untuk tetap menumbuh kembangkan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. *"Dirgahayu RI ke - 76, Merdeka,"* tutup Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"