Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 05 Agustus 2021

Kapolsek Widang : Intelkam, Binmas Dan Bhabinkamtimas Sampaikan Kegiatan Suroan Dan Suran Agung Di Tengah Pandemi Ditiadakan


Tuban, SNN.com - Bagi perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) dan Persaudaraan Setia Hati Winongo ( PSHW ) yang mempunyai basis massa cukup besar dan banyak tersebar di berbagai Daerah di seluruh Indonesia bulan Suro adalah bulan yang istimewa.

" Pada setiap bulan Suro, kedua perguruan silat terbesar di Indonesia itu mempunyai agenda rutin untuk menyelenggaran kegiatan Suroan PSHT maupun Suran Agung PSHW.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kepada Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtimas menyampaikan pesan supaya melakukan penggalangan serta sosialisasi bahwa di bulan Suro tahun 2021 kegiatan tersebut di tiadakan karena masih pandemi dan berlangsung PPKM," tuturnya di hadapan anggota, Kamis ( 5/8/2021 ).

Karena basis massa yang cukup besar, kegiatan kedua perguruan silat itu perlu dilakukan antisipasi. Mulai hari ini intelkam harus melakukan penggalangan kepada para ketua ranting, demikian pula Binmas bersama Bhabinkamtimas menyampaikan sosialisasi isi maklumat dari masing - masing perguruan silat," sambung Kapolsek.

Hasil rakor di Madiun telah diambil kesepakatan bersama untuk tidak menggelar kegiatan Suroan dan Suran Agung di tengah pandemi saat ini, kepada Ketua Perguruan Silat PSHT dan PSHW kita minta bisa bekerja sama dan mentaati apa yang sudah menjadi ketetapan," pungkas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"