Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 10 Agustus 2021

Lanal Aru Kembali Melaksanakan Vaksinasi Masal Tahap I


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru,  kembali melaksanakan serbuan vaksin secara masal kepada masyarakat di wilayah teritorialnya, Selasa (10/8/2021).

Serbuan vaksinasi masal tahap 1 ini, Lanal Aru, dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M.Tr (Hanla).,M.M kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dan difokuskan di 2 Fasilitas Kesehatan setempat yakni, Puskesmas Siwalima Dobo, dan Puskesmas Patidjalabil desa Wangel, Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Tercatat, vaksin yang disediakan  di masing - masing puskesmas tersebut sebanyak 10 Vial atau 100 dosis.

Pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi masal tahap 1 hari ini  mendapat animo yang tinggi dari masyarakat hingga melampaui target. Sama seperti hari - hari sebelumnya.

Nampak pula 3  Personel Korps kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Aru yang terlibat selaku Vaksinator di dua puskesmas tersebut selalu sigap namun tetap ramah dan santun saat melayani warga yang datang untuk divaksin.


Yang paling dibanggakan lagi adalah, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, Lanal Aru juga menerjunkan personel pengamanan dari Pomal dan Babinpotmar Lanal Aru, guna menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi untuk mencegah kerumunan saat antrian.

Sementara itu, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin di sela - sela kegiatan tersebut kembali berpesan kepada seluruh prajurit Lanal Aru yang bertugas agar melaksanakan totalitas pelayanan kepada masayarakat guna membantu program vaksinasi nasional sesuai yang diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M.

"Tegur sapalah setiap warga dengan baik, dan berupayalah untuk menjalin kerja sama dengan aparatur pemerintah setempat agar pelaksanan program vaksinasi menuju Indonesia sehat bebas Covid -19 dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman," tutur Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"