Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 05 Agustus 2021

Pemda Aru Mulai Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid - 19


Kepulauan Aru, SNN.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (5/8/201)

Adapun rinciannya adalah; Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial berupa bantuan beras sebanyak 67.620 Ton yang akan disalurkan melalui PT. POS kepada 6.369 orang. Berikut Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp.600.000 kepada 393 orang. 

Sementara Bansos dari Pemkab Aru sendiri beruapa sembako (Beras 10 kg, Kacang Hijau, Susu)   tercatat ada 1000 Paket yang akan disalurka kepada 223 orang.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga kepada media ini mengatakan, pemberian bantuan sosial itu bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah kepulauan Aru pasca pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat ini (PPKM).

"Dalam peenyalurannnya,   Kementrian Sosial telah bekerja sama dengan Perum Bulog untuk pengadaan Beras, dan PT Pos yang akan mengantar sampai ke tangan KPM,  dan sesuai laporan bantuan beras tersebut sudah tiba di Dobo dan siap untuk disalurkan hari ini, tanggal 5 Agustus 2021," ungkapnya.


Lanjut, Bupati Johan Gonga mengatasnamakan seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyaluran bantuan sosial ini. 

"Ya, selaku bupati saya mengatasnamakan seluruh masyarakat Aru mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyaluran bantuan sosial ini," tutur Bupati Johan Gonga 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"