Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 13 Agustus 2021

Peringati Hari Koperasi Dengan Launching “Ayo Ditumbasi”


Lamongan, SNN.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke-74 dan Hari UMKM ke-6 yang diselenggarakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (13/8) Pemerintah Kabupaten Lamongan mengenalkan gerakan “Ayo Ditumbasi”.

Sebuah gerakan adaptif ditengah pandemi untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali perputaran perekonomian yang merupakan pengembangan dari gerakan Ayo Beli Produk Lamongan dimana spesifikasinya ditujukan kepada UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti penjual makanan kecil, pedagang keliling dan pedagang kali lima.

“Ini adalah sebuah gerakan ditengah pandemi bagaimana kita membangkitkan dan menggairahkan kembali perputaran perekonomian di Kabupaten Lamongan. Melalui gerakan ini kita juga libatkan masyarakat untuk turut membeli jajanan yang ada di sekitarnya”, Terang Bupati Yes usai melauncing gerakan “Ayo Ditumbasi” dengan menempelkan stiker pada gerobak pedagang kaki lima secara simbolis di halaman Pendopo Lokatantra.


Hal ini senada dengan isi pidato Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Teten Masduki, yang dibacakan oleh Bupati Yes dimana tagline peringatan hari koperasi nasional ke-74 tahun 2021 adalah “untung bareng koperasi”, yang didasari semangat untuk membangun kesadaran masyarakat indonesia bahwa koperasi memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Selain peningkatan ekonomi anggota, koperasi diharapkan juga menjadi lembaga sosial dan lembaga pendidikan bagi anggota dan masyarakat.

Turut hadir sebagai undangan Kepala Cabang Perbankan di wilayah Kabupaten Lamongan sebagai mitra umkm, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan Lamongan, Rektor Universitas Islam Lamongan, Pimpinan PT. Indomart dan PT. Alfamart lamongan, Ketua Dekopinda, Ketua Puskopwan, Ketua Paguyuban Kopwan Lamongan dan 150 pelaku usaha mikro se Kabupaten Lamongan yang hadir secara virtual.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"