Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 15 September 2021

Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban Gelar Pasar Murah, Bekerjasama Dengan Dinas Pertanian Provinsi


Tuban, SNN.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menggelar pasar murah di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan jalan Mastrip nomor 5 Tuban. Rabu, ( 15/9/2021 ).

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para pembeli mengantri dan menjaga jarak aman, hingga minim menimbulkan kerumunan.

Plt. Kepala Dinas Pertanian drh. Kartono menerangkan, beberapa komoditas pangan di jual dalam pasar murah tersebut diantaranya beras, bawang merah, telur, cabai, gula, dan minyak goreng. Kegiatan yang di gagas oleh Dinas Pertanian Provinsi tersebut, untuk beberapa komoditi mengambil stok dari Poktan setempat, seperti beras dan cabai. 

Kartono menyebutkan rata - rata selisih harga dari pasaran mencapai 2 hingga 4 ribu rupiah. " kayak telur, kalau di pasaran harga 20 ribu, ini di jual 16 ribu saja. Lalu, bawang merah di pasaran 23 sampai 25 ribu rupiah, di sini tadi cuman 18 ribu saja. Gula dari 12 ribu cuma 10 ribu. Minyak goreng 26 ribu di pasaran, jadi 22 ribu saja," tutur Kartono.

Adapun stok yang di sediakan 800 kg beras, 250 kg bawang merah, telur 250 kg, 30 box minyak goreng, dan gula 250 kg. Masyarakat sangat antusias berbelanja di pasar murah tersebut, terbukti dalam waktu 1 jam seluruh komoditas terjual habis. 


Kartono memaparkan, pasar murah sangat tepat dilaksanakan dalam waktu ini, apalagi di masa pandemi Covid -19. Untuk itu, dalam waktu dekat, kegiatan serupa akan kembali di gelar dalam waktu dekat, dan mengajak lagi Dinas Pertanian Provinsi." Kami akan gelar kembali dan bekerja sama dengan lebih banyak Poktan," tutup Kartono.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"