Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 01 September 2021

Lanal Aru Kerja Keras Penuhi Amanat KSAL Putus Mata Rantai Covid - 19


Kepulauan Aru, SNN.com  - Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M kepada seluruh jajarannya untuk memarangi penyebaran Covid - 19 membuat Pangkalan TNI AL Aru  yang saat ini di awah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,. M.Tr. Hanla,. M.M tak mau duduk diam.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mewujudkan program nasional menuju Indonesia Sehat bebas Covid - 19 melalui berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah menggencarkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat  Maritim (Pesisir) Pulau Aru.

Pantauan media ini, Senin (1/9/2021) hari ini, sekitar pukul 09.30 WIT, Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada warga Desa Pesisir di wilayah teritorial Lanal Aru.

Vaksinasi itu terpusat di Puskesmas  Patidjalabil Desa Wangel dengan target 10 Vial atau 100 dosis Vaksin jenis Sinovak 50 dosis dan Moderna 50 dosis.

Dua jenis Vaksin tersebut diperuntukan kepada warga desa pesisir pulau Aru yang akan mengikuti vaksinasi tahap I, II dan III.


Terpantau, antosias warga desa pesisir untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup tinggi.

Beberapa warga pesisir yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi.
Karena menurutnya, sebagai orang yang tinggal pesisir, ia bersama warga lainnya kesulitan mendapatkan dosis vaksin.

"Syukur hari ini beta (saya) dan warga pesisir lainnya bisa ikut vaksin yang diselenggarakan oleh TNI AL ini, karena ini sangat bermanfaat bagi kami warga pesisir," katanya.

Dia mewakili warga yang hadir berharap agar serbuan vaksinasi dapat terus dilaksankan agar  seluruh warga yang tinggal di pesisir pulau Aru   dapat lebih mudah untuk mendapatkan vaksinasi.

"Kalau bisa TNI AL juga memvaksinasi sebagian warga yang belum, supaya semua aman dan terlindungi dari covid-19," ucapnya.
.

Sementara itu Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,. M.Tr. Hanla,. M.M mengatakan, Pangkalan TNI AL Aru telah bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 sesuai yang diamanatkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M.

"Jadi, kita TNI AL di Aru berkomitmen untuk mentotalitas mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru supaya bisa mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi," kata Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"