Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 13 September 2021

Pelaksanaan Ujian PPPK Guru Di Beberapa Lokasi Disidak Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra, SE melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Senin, ( 13/9/2021 ).

Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Nur Khamid, M.Pd, Kepala BKPSDM Drs. M. Nur Hasan, MM, peninjauan dilakukan di beberapa lokasi ujian, diantaranya SMA 1 Tuban, SMA 2 Tuban, SMA 3 Tuban, dan SMK 1 Tuban. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati berdialog dengan beberapa peserta ujian, dan memberi semangat agar bisa mengerjakan dengan baik dan dinyatakan lolos.“ Saya do’akan semua lolos,” harap Bupati yang di amini oleh seluruh peserta.

Usai peninjauan, kepada awak media Mas Bupati menyampaikan, ada banyak formasi yang tersedia dalam PPPK Guru tahun ini. Di harapkan bisa menjadi kesempatan bagi para guru honorer atau GTT yang telah mengabdi bertahun - tahun lamanya untuk memiliki status yang lebih menjanjikan. “ Saya tadi lihat ada yang sudah mengabdi 5 tahun, 10 tahun hingga 18 tahun lebih. Mudah - mudahan beliau - beliau ini dinyatakan lolos,” pinta Mas Lindra.

Adapun selama peninjauan tidak di temukan kendala berarti, baik server komputer hingga teknis lainnya. Meski satu diantara peserta yang melaksanakan ujian hari ini dinyatakan positif Covid -19, Mas Lindra menegaskan penjadwalan ulang untuk peserta tersebut akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Nur Khamid, M.Pd, mengatakan, ada 3.009 formasi tersedia pada pelaksanaan PPPK Guru tahun ini. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak ke dua di Jawa Timur dan dapat mengisi seluruh kekurangan tenaga pengajar di Kabupaten Tuban.“ Biasanya dalam formasi CPNS kita hanya di beri kuota formasi paling banyak 100 sampai 150 saja, kali ini paling banyak,” jelentreh Nur Khamid.

Meski jumlah formasi terbilang banyak, hanya 2. 908 yang dinyatakan lolos di tahap administrasi dan mengikuti seleksi ujian Seleksi Kompetensi I bagi PPPK Guru pada 13 - 16 September 2021. “ Masih ada 101 formasi guru yang belum terisi,” papar Nur Khamid.

Adapun lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi I PPPK Guru terbagi di 5 titik, yaitu SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Tuban, SMAN 3 Tuban, SMAN Tambakboyo, dan SMKN 1 Tuban. Pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta juga telah menjalankan tes swab antigen Covid -19.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"