Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 04 September 2021

Seniman Jogjakarta Merasa Keberatan Adanya Perpanjangan PPKM


Bantul, SNN.com - Sanggar seni bintoro aji yang berada di wilayah Depok 02, Wonololo, Kapanewon, Pleret Bantul merasa tercekik hidupnya, karena sejak di perpanjangnya PPKM  mereka merasa kesulitan semua job batal semua, hingga harus merogoh kantong untuk melakukan pentas daring di sanggar tersebut.

Pentas daring di lakukan karena untuk menghibur masyarakat yang lama sudah rindu sekali dengan hiburan kethoprak dan untuk nguri nguri budaya jawa yang hampir punah, dengan adanya pentas daring dapat ditonton para warga di rumah atu lewat youtube.

Saat di datangi awak media Sorot Nuswantoro News, ketua sanggar Bintoro Aji menuturkan, biaya pentas daring tersebut bermodal dengan menjual moyor buntutnya, dia merasa prihatin lihat kondisi teman teman seniman dan seniwati yang rindu untuk pentas.


Ketua sanggar Bintoro Aji meminta agar dinas terkait memberikan dukungan ataupun sponsor agar pentas daring tersebut bisa di lanjutkan hingga bulan september 2021 dan kami semua menghawatirkan kalau pentas daring ini kami hentikan takut kalau para pemain seni lupa akan keahliannya dan putus asa sebagai pekerja seni.

Ketua Bintoro Aji meminta perhatian dari dinas terkait untuk memberi kemudahan dan dukungan materi supaya daring berjalan lancar.

Reporter : Endar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"