Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 06 November 2021

Peristiwa Penting Terjadi di GPM Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Peristiwa penting bagi pelayanan Gereja Protestan Maluku (GPM)  kembali terjadi. Hari ini, Sabtu 6 November 2021, Sektor Filadelfia Jemaat GPM Dobo, Klasis Pulau - Pulau Aru melaksanakan acara peletakan batu penjuru pembangunan gedung Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI).

Peletakan batu penjuru gedung SMTPI sektor Filadelfia diawali dengan ibadah singkat dan penyampaian Firman Tuhan oleh Pdt. O.J. Rahametwau.

Pesan Firman Tuhan, 1 Petrus 2: 1-10 tentang Yesus Kristus batu penjuru.

1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.

2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.

4 Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.

5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."

7 Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: "Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.

8 Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada Firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan.

9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

"Itulah pesan Tuhan yang disampaikan bahwa Tuhan Yesus merupakan batu penjuru yang menjadi dasar bagi pelayanan dan arah hidup kita, khususnya dalam upaya pembangunan SMTPI ini," ucap Rahametwau.


Sementara Ketua Majelis Jemaat GPM Dobo, Pdt J. Lokollo yang turut hadir  dalam peletakan batu pertama mengatahkan,  kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena hari ini kita telah meletakan batu penjuru pembangunan gedung SMTPI Sektor Filadelfia bagi generasi gereja dalam mengikuti pendidikan formal gereja.

Harapannya, semua elemen gereja bergandengan tangan untuk menyelesaikan pembangunan SMTPI tersebut 

"Saya berharap semua kita, baik pengurus sektor, Unit, Majelis Jemaat dan umat yang ada di Sektor Filadelfia untuk terus bergandeng tangan guna membantu penyelesaian pembangunan gedung SMTPI ini," harap Pdt Lokolo.

Terpisah Ketua Sektor Filadelfia, Diaken N Luturmas Akakip mengatakan, luas bangunan SMTPI 7x18 meter dan di kerjakan di atas lahan yang berlumpur sehingga tentunya memakan anggaran yang cukup besar.

"Selaku ketua sektor saya memberikan apresiasi atas upaya panitia maupun dukungan serta partisipasi dari seluruh umat sehingga hari ini, penantian warga Sektor Filadelfia untuk memiliki gedung SMTPI telah terjawab. Walau baru dalam tahap awal peletakan batu penjuru," pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"