Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 10 Oktober 2022

GUBERNUR AKMIL SERTIJAB DAN DENDEMLAT DAN KAPSI


Magelang, SNN.com - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin secara langsung rangkaian acara sertijab dan tradisi warga Akademi Militer bertempat di Gedung A.H. Nasution Akademi Militer. Senin (10/10/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos beserta istri dan para Pati Akademi Militer beserta istri, Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta segenap pengurus dan para Perwira yang melaksanakan  sertijab dan tradisi warga Akademi Militer beserta istri.

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menguraikan bahwa,”rotasi jabatan di lingkungan TNI AD ditujukan  untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas secara profesional dan proporsional”.

Selain itu, merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari ini prosesi penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapsi Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Inf Emir Harrachman Rindipati, S.Psi., dan Dandendemlat Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Inf S. Herman Rahman.

Kepada para pejabat baru, Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat" atas jabatan barunya. 


Beliau yakin dan percaya, dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru tersebut.

Selanjutnya, berkaitan dengan tradisi penerimaan warga baru Akademi Militer, beliau mengucapkan “Selamat” atas jabatan  barunya dan "Selamat  Bergabung"  dalam Keluarga Besar Akademi Militer kepada Letkol Inf Arifianto yang menempati posisi jabatan baru sebagai Dosen Golongan V Prodi Nik Sipil Han Kordos Akmil.

Kemudian, berkaitan dengan pelepasan warga Akademi Militer, beliau mengucapkan “Terima Kasih”, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Akademi Militer  kapada Letkol Inf Morison Chandra  Karundeng, S.Sos., yang  akan segera menempati posisi jabatan baru sebagai Dandim 0318/Natuna Korem 033/ WP  Kodam I/BB dan Letkol Czi Gisardo Bambang H., S.T., M.I.Pol., yang akan menjabat sebagai Wakazi Kostrad. 

Ucapan terima kasih juga Gubernur Akademi Militer sampaikan kepada istri dari para perwira sekalian yang akan segera meninggalkan Akademi Militer, yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer ini.

Reporter : R. Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"