Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 14 Januari 2023

Cegah Konflik Antara Perguruan Silat

Lumajang, SNN.com - Untuk mencegah konflik antara perguruan silat, Kapolres Lumajang bersama Forkopimda dan IPSI menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi.

Rakor dan silaturahmi dilaksanakan di Lobby Mapolres Lumajang, Jumat (13/1/2023) mulai pukul 20.00 WIB.

Rakor tersebut dihadiri, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, Ketua IPSI Lumajang Eka Tri Oktavia, dan Perwakilan 21 Perguruan Pencak Silat se-kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, kegiatan apat koordinasi bentuk kepedulian kita untuk saling memberikan rasa aman pada seluruh perguruan silat se-kabupaten Lumajang.

"Kami berharap kedepan untuk tetap kondusif dan saya pamit akan mengemban tugas sebagai Wakapolresta Banyuwangi," ucapnya.

Mudah-mudahan dengan kepengurusan IPSI yang baru akan lebih baik lagi dalam mengelola IPSI dengan memaksimalkan sumber daya yang ada.

"Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga dan terus dilaksanakan dengan membuat agenda di berbagai perguruan untuk menjaga situasi yang sudah kondusif dan aman," ungkap Dewa.

Kapolres menambahkan, pihak berharap Kepada Kasat intelkam agar memberikan petunjuk kepada Kapolres yang baru agar bisa meneruskan program silaturahmi seperti ini .

Ia berpesan kepada IPSI  dan perguruan agar mengantisipasi adanya unsur politik yang masuk dan membawa nama perguruan sehingga menjadi konflik diantara teman - teman sesama pendekar.

"Saya yakin Lumajang akan maju karena tidak lepas dari peran semua lini dan harapan Lumajang betul - betul bisa menjadi Kabupaten yang aman, nyaman dan kondusi," terangnya.

Ketua IPSI Lumajang Eka Tri Oktavia mengucapkan terima kasih atas kontribusi Polres Lumajang terkait dengan kegiatan Muskab IPSI Lumajang yang dilaksanakan di Gedung BKD Lumajang.

"Jangan sampai di Lumajang terjadi kles antar perguruan silat yang membuat situasi tidak kondusif dan apabila ada sesuatu atau permasalahan agar tetap kita kedepankan komunikasi," jelasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"