Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 14 Januari 2023

TNI ANGKATAN LAUT DI ARU ANJANGSANA KE VETERAN DAN WARAKAWURI

Kepulauan Aru, SNN.com - Berkunjung untuk melepaskan rasa rindu atau disebut ANJANGSANA selalu dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada  momen - momen bersejarah yang terjadi sebelum Negara Indonesia merdeka dari belunggu penjajahan.

Hal serupa juga digelar oleh TNI AL yang bertugas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru. Pada momen sejarah hari Dharma Samudra ke - 61 yang puncak peringatan akan digelar tanggal 15 Januari 2023 besok,.

Lanal Aru dibawah komando Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos, M.A., CHRMP melaksanakan ANJANGSANA 
ke Veteran dan Warakawuri yang berdomisil di Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru,  Maluku.
Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, Anjangsana diawali dengan kunjungan ke kediaman Bapak Saleh Kubangon di seputaran Pasar Barat Jalan Lukas Mairering, Kelurahan Galai Dubu, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten  Kepulauan Aru. 

Selanjutnya ke kediaman Bapak Taher Bugies di seputaran Tugu Mutiara berikut ke kediaman Bapak Bonyak Tutul di seputaran Kampung Belanda, Jalan Lukas Mairering, Kelurahan Galay Dubu.

Usai mengunjugi ketiga Veteran, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono didamping Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Refrina Heru serta para perwira, prajurit dan ibu - ibu Jalasenatri mengunjungi istri Almahrum Sertu Luther Gaspersz di seputaran Pandopo II Jalan utama Pemda Aru.
Terpantau, dalam kegiatan anjangsana kali ini diisi dengan penyerahan tali asih bingkisan dan santunan dari Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono dan Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Refrina Heru dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa  para Veteran dan Warakanuri beserta keluarganya yang telah mengabdikan diri untuk menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia tercinta ini 

Disela - sela kunjannya itu, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono menyampaikan bahwa Anjangsana yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudra ke - 61 yang akan digelar pada tanggal 15 Januari Oktober 2023 besok merupakan bentuk kepedulian  TNI AL kepada para Veteran dan anggota TNI AL yang telah berstatus Warakamuri.
"Hal ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada para Veteran dan keluarga Warakauri untuk tetap semangat dalam menghadapi tantangan hidup ini," ungkapnya.

Selain silahturhmi sekaligus melepaskan rindu dengan para Veteran  dan WARAKAWURI, 
 tambah perwira menengah TNI AL ini, ada sejumlah bingkisan tali asih dan santunan yang kita berikan.

"Semoga apa yang kita berikan itu walaupun nilainya tak seberapa namun dapat diterima untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," tutup Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"