Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 05 Januari 2023

Pemdes Mediyunan Bojonegoro Tuntaskan Program BKD Jalan Aspal Tahap II


Bojonegoro, SNN.com - Seperti halnya desa-desa yang lainnya, Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro juga mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun anggaran 2022.

Diketahui, Desa Mediyunan menerima program BKD dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.042.415.472, untuk diwujudkan jalan aspal sepanjang 631 meter.

Kepala Desa Mediyunan, Hariyadi, SH, saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa program tersebut telah dilaksanakan oleh timlak sesuai progres dalam dua tahap.

"Tahap pertama kami kerjakan untuk pengerasan (lapen) pada bulan November 2022 kemarin, dan tahap kedua finishing aspal AC WC," ungkapnya, Kamis (05/01/2023).


Selain itu Kades menyampaikan, bahwa dengan adanya program BKD ini, untuk jalan poros desa Mediyunan yang belum tercover hanya tersisa sekitar 3,7 kilometer.

Lebih lanjut dijelaskan, Desa Mediyunan kembali mendapatkan program BKD untuk tahun 2023, dan rencananya digunakan untuk melanjutkan jalan aspal namun dititik lokasi yang berbeda.

"Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro dan Ibu Bupati atas program BKD, program tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Desa Mediyunan. Semoga terus berkelanjutan," pungkasnya.

Sementara itu, program pembangunan lain yang telah masuk ke Desa Mediyunan saat ini adalah Drainase (saluran air) dan Jalan Usaha Tani(JUT). (Mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"