Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 02 Januari 2023

Semangat Baru Tahun 2023, Pemdes Pungpungan Kalitidu Bojonegoro Hijaukan Jalan Poros Desa


Bojonegoro, SNN.com - Mengawali aktivitas di tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan tanam pohon, Senin (02/12/2022).

Penanaman pohon difokuskan di sisi barat sepanjang jalan utama poros desa Pungpungan, dan sebagian lagi untuk menghijaukan area sekitar lapangan.

Sedangkan pohon yang ditanam hari ini adalah jenis Tabebuya sebanyak 150 pohon dan Ketepeng Kencana sebanyak 60 pohon.

Kepala Desa Pungpungan, Hariadi yang turut dalam kegiatan mengatakan, bahwa tujuan penanaman pohon adalah untuk memperindah kawasan desa, terlebih jalannya saat ini sudah beraspal.

"Selain agar suasana tampak asri, fungsi lain dari penanaman pohon itu adalah memperkuat dan menahan kelongsoran tanah," terangnya.


Lebih lanjut, Kades menyampaikan bahwa nantinya gerakan untuk menghijaukan desa Pungpungan akan terus berlanjut hingga keseluruh wilayah.

"Untuk mendukung gerakan tersebut, kami sudah menyiapkan dan membuat pembibitan pohon Tabebuya sendiri, namun saat ini masih belum siap ditanam," pungkasnya.

Disisi lain, kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Pungpungan, Kecamatan Kalitidu ini merupakan bentuk dukungan terhadap program-program pembangunan yang ada di desa. (Mr)

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"