Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 02 Januari 2023

Tahun 2023, Desa Kuripan Siap Menuju Desa Maju dan Sejahtera


Lamongan, SNN.com - Sebagai salah satu desa yang dikenal dengan tanaman sayuran, Desa Kuripan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, memiliki perkembangan pembangunan yang lumayan pesat. berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan wajah Desa Kuripan, semakin mengalami perubahan.

Perlahan tapi pasti, Desa Kuripan mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari drainase, jalan usaha tani, jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, Irigasi serta infrastuktur lainnya seperti mengoptimalkan lapangan sepak bola.

Moh. Eko Hariyanto Kepala Desa Kuripan, terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung oleh BPD dan semua jajaran perangkat Desa serta seluruh elemen masyarakat supaya menjadi Desa yang maju dan makmur.

“Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, "ujar kades muda yang penuh wibawa, Minggu (1/1/2023).

Selaku kepala desa, Eko panggilan akrabnya merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat sebagai kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun Desa ke arah yang lebih maju dan makmur bagi warga desa Kuripan tercinta.


Oleh karena itu, lanjut Kepala Desa yang di kenal tegas dan bijaksana ini, akan terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangunan Desa. 

Obsesi dan dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM.

Saya sebagai kepala desa mengharap pada semua masyarakat tak usah segan/malu untuk melaporkan segala hal. Apapun itu saya siap 24 jam demi masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, dan terus berkarya demi kemajuan Desa Kuripan tercinta.


Eko menambahkan, akan mengoptimalkan 3 Kunci Sukses Membuat Desa Maju dan Mandiri yaitu :

1. Swa Karsa, yakni Nasib Desa tidak akan berubah, kecuali warga desa itu sendiri yang merubahnya (Kesadaran – Partisipasi – Inisiatif –Kontribusi). Hal ini jelas, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan ini.

2. Swa Daya, yakni Komitmen dan Kesediaan untuk kolaborasi (gotong royong) karena tidak ada hal besar dapat diraih tanpa kerjasama. Gotong Royong adalah prinsip yang sudah kita pegang teguh sejak jaman dahulu kala.

3. Swa Sembada Kemandirian hadir dalam bentuk mampu mengambil keputusan terbaik untuk desa kita sendiri, mampu mengelola modal sosial / gotong royong untuk menyelesaikan masalah secara mandiri dan mampu mencukupi kebutuhan sendiri.

"Untuk mewujudkan itu semua, partisipasi dan kerjasama warga desa Kuripan sangat dibutuhkan, "pungkasnya. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"