Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Oktober 2019

Bermodalkan Bakat dan Hobbi Melukis, Dhana Mampu Membuka Usaha Spanduk Letter Buah Karya Lukisan Tangannya

Lamongan, SNN.com - Memiliki bakat dan hobbi melukis merupakan modal utama bagi Dhana (35), warga Desa Bulutengger, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, untuk memajukan bakatnya dengan membuka usaha pembuatan spanduk letter dari hasil lukisan tangannya dengan tempat usaha yang diberi nama "kandhank jago letter".

Keahliannya dalam melukis memang sudah tidak diragukan lagi, apalagi ia pernah menyempatkan diri mengasah bakat dengan menimba ilmu di MSD Yogyakarta selama 4 Tahun, memadukan warna dengan gambar mampu menghasilkan sebuah karya yang berkualitas, baginya itu cukup mudah. Maka tak heran jika banyak orang yang memesan spanduk letter kepadanya juga menjadi pelanggan tetapnya.

“6 tahun” ucap Dhana saat ditanya lama ia menekuni usaha letter ini kepada awak media Sorotnuswantoro News, Selasa (01/10/2019).

“memilih usaha ini karena banting setir, dulu kan percetakan, design, terus sekarang karena hobby juga, menjadi seorang seniman, dari hobbi jadi rejeki sedikit-sedikit” ujar Dhana.

“kendala pasti ada, kendala waktu saja, ”jelasnya.


Sedangkan menurut Dhana untuk bahan-bahan pembuatan letter ini dirinya mengaku tidak mendapat kesulitan untuk memperolehnya karena mudah didapat.

“pengerjaan, satu harinya itu full jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB, menghasilkan kurang lebih 10 meter kalau full, Pesanan dulu pernah seminggu itu 4 stel, 1 stel minimal 15 meter sampai tak terjangkau,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan usaha untuk dirinya sendiri, Dhana juga berusaha memberikan kegiatan positif dengan menularkan hobbinya memberi pelatihan melukis kepada anak-anak muda didesanya untuk bisa berkarya seperti dirinya, juga membuka kesempatan kerja bagi pemuda didesanya yang belum bekerja.


“Harapannya bisa membangun kreatif-kreatif, ide-ide lagi buat anak-anak muda yang belum bekerja, anak-anak yang ikut disini ada 4, yang 3 didesa yang 1 di tempat ini, ada yang 2 lagi tapi beda desa,”tukasnya.

Reporter : Ida
Editor      : Wafa

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"