Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Oktober 2019

Panitia Pilkades Desa Jarak Gelar Pengundian Nomor Urut Calon

Jombang, SNN.com – Panitia Pilkades Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang melakukan rapat pengundian nomor urut calon Kepala dan penetapan DPT, Selasa (01/10/2019).

Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2019 sudah mulai ramai karena ketiga kandidat calon Kepala Desa sama sama kuat dan mempunyai visi misi yang merata demi pembangunan Desa Jarak yang lebih baik.

Hadir dalam rapat pengundian nomor urut calon Kepala dan penetapan DPT, Babinsa, Tokoh masyarakat, team sukses masing masing calon dan warga setempat.

Sementara tiga nama bakal calon kepala desa sudah di undi nomor urutnya diantaranya, Agus Darminto (01), Yasuni (02), Winoto (03).

Jediono, Ketua Panitia pilkades menyatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia. "Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah," katanya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas susuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa. "Jadi penetapan bakal calon hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan bakal calon hari ini bersifat final dan mengikat," imbuhnya.


Jediono, mengatakan bahwa daftar pemilih sementara di desa Jarak sebanyak 2364 pemilih yang akan di petakan menjadi 5 TPS.
 TPS 1. Dusun jarak krajan,
 TPS 2. Dusun Jarak Tegal,
 TPS 3. Dusun Anjasmoro,
 TPS 4. Dusun Tegal Rejo & Sarangan
 TPS 5. Dusun Sungkul dan Jarak Kebun.

Sementara, Babinsa Desa Jarak meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak di DEsa Jarak yang akan digelar pada 4 November 2019.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja," pintanya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Desa Jarak, berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Jarak ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Harapan saya pemilihan kepala desa ini berjalan dengan damai tanpa ada masalah apapun," harapnya

Reporter : Subarno
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"