Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 13 Agustus 2021

0820/PROBOLINGGO CEK KEMAMPUAN BABINSA TRECER APLIKASI SILACAK


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan kegiatan Pelatihan Aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan) dan Inarisk kepada perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0820/Probolinggo bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo Jln. Panglima Sudirman No. 73 Kel. Kebonsari Kulon Kec. Kanigaran Kota Probolinggo. Jumat (13/08/2021).


Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono melakukan pengecekan langsung terhadap anggota Babinsa jajaran Kodim 0820/Probolinggo tentang sejauh mana kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi silacak dan inaris,.Hal ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 oleh tim Tracer dengan melakukan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) di wilayah binaan masing-masing.

Letkol Arh Arip Budi Cahyono menjelaskan Pelatihan tracing Babinsa dan penggunaan aplikasi silacak adalah proses untuk mengidentifikasi orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi/ probable untuk mencegah penularan selanjutnya.

“Seluruh Babinsa Kodim 0820/Probolinggo diwajibkan menguasai aplikasi dan cara kerjanya dimasyarakat supaya diharapkan bisa mencegah sedini mungkin penularan virus Covid-19,” tegas Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menghimbau “Babinsa bersama Instansi terkait lainnya terus bersinergi untuk memaksimalkan pelacakan. Terus berusaha bahu membahu memaksimalkan dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus covid-19.” Himbaunya

Pada kesempatan tersebut Letkol Arh Arip Budi Cahyono juga berpesan agar para Babinsa selalu menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan setelah kegiatan segera cuci tangan.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"