Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Blora Apresiasi Vaksinasi di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum


Blora, SNN.com - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Senin pagi (2/8/2021), meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

Kegiatan vaksinasi tersebut terwujud dengan adanya sinergi antara Kodim 0721 Blora, Rumkitban Blora dengan PC GP Ansor Blora, Banser, Pemerintah Kabupaten Blora, dan Pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan untuk para pelajar, santri, guru madrasah, anggota Ansor, Banser, dan masyarakat sekitar.

Bupati mengapresiasi peran aktif berbagai pihak dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Blora, dengan turut melibatkan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi kepada GP Ansor,  Banser dan juga Kodim 0721 Blora, Rumkitban dan juga keluarga besar Pondok Khozinatul Ulum yang telah bersinergi dalam rangka serbuan vaksin ini, ” ucap Bupati

Dikatakan Bupati, saat ini sudah banyak kalangan yang dapat mengikuti vaksinasi. Sehingga upaya percepatan vaksinasi di Blora terus digencarkan, agar semakin banyak masyarakat yang divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok.

 “Semua kalangan sekarang sudah bisa ikut dan semoga ini mampu menambah imunitas, sehingga covid-19 yang ada di Blora ini perlahan akan terus turun dan bisa segera normal kembali,” ungkapnya. 


Dalam tinjauannya, Bupati menyaksikan dan mendampingi para santri MA Pondok Pesantren Khozinatul Ulum melalui tahapan-tahapan screening, dan kemudian dilakukan penyuntikan. Nampak pula para masyarakat setempat dari berbagai kalangan turut antri dengan tertib sesuai protokol kesehatan untuk mengikuti vaksinasi.

Koordinator vaksinasi, Kapten CKM Parlin mengungkapkan sasaran vaksinasi tersebut juga ditujukan bagi masyarakat sekitar. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Sasaran vaksinasi sesuai dengan permintaan Ansor Banser, sebanyak 260 orang. Saya bawa lebih sehingga masyarakat sekitar bisa saya laksanakan vaksinasi bagi yang berkenan,” jelasnya. 

“Akan saya koordinasikan dengan pemerintah setempat RT atau RW, bagi warganya yang belum melaksanakan vaksin, bisa saya laksanakan disini. Dengan persyaratan mempunyai NIK, kalau belum punya KTP bisa dengan KK,” tambahnya. 


Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0721, Rumkitban, Pemkab Blora, yang kita ajak kerjasama. Karena vaksinasi ini sangat dibutuhkan sehingga kami mengapresiasi dari Kodim yang sangat terbuka sekali untuk terselenggaranya ini” pungkasnya. 

Turut menyaksikan Gus Zaki dan Gus Labib, mewakili Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Kaliwangan Blora. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"