Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 16 Agustus 2021

Bupati Tuban Fokus Pembangunan Infrastruktur, Sampaikan Nota Penjelasan PAPBD tahun 2021


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky SE, menyampaikan nota penjelasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( PAPBD ) dalam Sidang Paripurna di ruang Rapat DPRD Kabupaten Tuban Senin, ( 16/8/2021 ).

Dalam penjelasannya, Mas Bupati menyampaikan sejumlah perubahan anggaran di tahun 2021. Di mana perubahan tersebut fokus terhadap pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan lain - lain. 

Usai Rapat Paripurna, Mas Bupati mengatakan, perubahan anggaran di tahun 2021 cenderung ke infrastruktur jalan. Termasuk kesehatan, pendidikan, lingkungan, kepemudaaan, perdagangan, UMKM dan pelayanan masyarakat. 

" Untuk infrastruktur, Pemkab menganggarkan sebanyak Rp.180 miliar sampai Rp. 200 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan, jalan Kota, irigasi, drainase dan seterusnya," paparnya.

Mas Bupati juga menambahkan, program pembangunan jalan rusak akan di kolaborasikan bersama Pemerintahan Desa melalui Dana Desa ( DD ). Yang mana Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dapat saling mensupport untuk membangun jalan lingkungan.

" Jalan lingkungan yang akan di bangun di bagi setengah dari hasil kolaborasi. Masing - masing 60 kilometer di bangun oleh Desa, dan 60 kilometer lainnya di bangun Pemkab Tuban. Sehingga total keseluruhan pembangunan jalan lingkungan di Kabupaten Tuban sepanjang 120 kilometer." sambungnya.


Untuk di ketahui, sebelum rapat Paripurna di mulai Bupati Tuban, Wabup Tuban dan Forkopimda bersama jajaran DPRD Kabupaten Tuban menyaksikan serta mendengarkan bersama secara live streaming pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI memperingati HUT Ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"