Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 11 Agustus 2021

DANDIM 0820/PROBOLINGGO HADIRI LATIHAN PEMBENTUKAN SATUAN RAIDER YONIF RAIDER 755/BRIGIF 20/ DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD


Probolinggo, SNN.com - Letkol Arh Arip Budi Cahyono SE hadiri Upacara Penutupan Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755/Brigif 20/ Divisi Infanteri 3 Kostrad bertempat di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.Rabu (11/08/2021)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayjen TNI Andi Muhammad (Pangdivif 2/Kostrad), Dan up Letkol Inf Arif Harianto (Danlat Raider) dan peserta latihan dari Yonif Raider 755/Brigif 20/ Divisi Infanteri 3 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad  Mayjen TNI Andi Muhammad dalam amanatnya menyampaikan selamat, rasa bangga, dan rasa hormat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan latihan Raider, semoga kualifikasi Raider yang telah di sandang dan ikrar prajurit Raider yang telah di ikrarkan dapat mendorong dan memotivasi diri di satuan Kostrad.

“Pelihara dan kembangkan apa yang kalian peroleh selama mengikuti di satuan masing-masing, melaksanakan setiap tugas sesuai bidang latihan masing-masing dengan ketekunan, keikhlasan, dan tanggung jawab yang tinggi. Bangun terus kekompakan dan soliditas satuan sehingga tidak tergoyahkan oleh upaya-upaya memecah belah TNI”, tegasnya.

Mayjen TNI Andi Muhammad juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Latihan Pembentukan Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang berkontribusi atas penyelenggaraan latihan Raider sehingga dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

Penutupan latihan pembentukan Raider tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Sementara itu Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono SE saat menghadiri penutupan Latihan Pembentukan Raider Yonif Raider 755/Brigif 20/ Divisi Infanteri 3 Kostrad diwilayah Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo turut serta menyematkan pemasangan baret dan penyematan tanda kualifikasi menuturkan,” kami sampaikan terima kasih kepada Yonif Raider 755/Brigif 20/ Divisi Infanteri 3 Kostrad yang sudah melaksanakan latihan di wilayah Kodim 0820 Probolinggo.Mewakili masyarakat Probolinggo Kami menyampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan latihan di wilayah Probolinggo, karena masyarakat sangat antusias dan menyambut gembira pasukan Kostrad melaksanakan latihan di Probolinggo.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada  Yonif Raider 755/Brigif 20/ Divisi Infanteri 3 Kostrad dan juga masyarakat yang ditempati latihan yang sudah menyambut baik kegiatan latihan ini,”tuturnya.

Nampak hadir dalam upacara penutupan Raider diantaranya Brigjen TNI Dian Sundiana (Irdivif 3/Kostrad), Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) (Kasdivif 2 Kostrad), Brigadir Jenderal TNI Bahram (Irdivif 2 Kostrad), Kolonel Inf Daniel Sergious Parsaoran (Asops Kasdivif 2 Kostrad), Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos. (Aspers Kasdivif 2 Kostrad), Kolonel inf Edison Saurtua sinabutar (Aslog Kasdivif 2 Kostrad), Kolonel Arm Sumanto, S.sos, M.M (Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad), Letkol Inf Ade Rizal Muharram (Aster Kasdivif 2 Kostrad), Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P. (Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad), Letkol Arh Arip Budi Cahyono, S.E (Dandim 0820/Probolinggo), Letkol Inf Deni Eka Gustiana (Waasintel Kasdivif 2 Kostrad), Letkol Inf Asraf Azis (Kasbrigif 20/3/Kostrad), Para Dansat jajaran Divif 2/Kostrad, Hj. Puput Tantriana Sari, SE (Bupati Probolinggo), AKBP Raden M Jauhari. SH. S.I.K, M.Si (Kapolresta Probolinggo), drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH (Sekda Kota Probolinggo), Wahyu Agung Prihartanto (GM PT. Pelindo III Cab. Probolinggo), Capt. Subuh Fakkurochman, SE.MH.M.Mar. (Kepala KSOP IV Probolinggo), Gatot Suprijono, S.E.,M.M. (Kacab Pelabuhan DABN).

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"