Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 11 Agustus 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Ingatkan Bahaya Aliran Listrik Untuk Jebakan Tikus Di Area Persawahan, Temui Warga


Tuban, SNN.com - Memaksimalkan upaya pencegahan supaya tidak lagi ada korban tewas akibat tersengat aliran listrik yang di pakai untuk jebakan tikus di area persawahan, Kepolisian Sektor Widang melalui Bhabinkamtimas melakukan kegiatan imbauan, Rabu ( 11/8/2021 ). 

Masih ada sebagian masyarakat yang bertani selama ini ketika menghalau hama tikus yang menyerang tanaman, khususnya padi di area persawahan, di samping menggunakan racun tikus juga memasang jebakan tikus dengan aliran arus listrik atau setrum," tandas Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com.

Metode ini memang cukup berhasil mematikan tikus, namun demikian bukan hanya tikus saja yang mati, bahkan sang empunya sawah pun ada yang menjadi korban sengatan aliran listrik tersebut hingga meninggal dunia,” sambung Kapolsek.

Belajar dari kasus / kejadian tersebut, dengan adanya warga yang meninggal karena tersengat arus listrik jebakan tikus, kami perintahkan kepada jajaran Bhabinkamtimas untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warganya.

” Semoga dengan upaya yang telah Kami lakukan ini bisa menjadi salah satu pencegahan terjadinya korban jiwa,” tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"