Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 08 Agustus 2021

Drs.H.Hasan Aminuddin, M.Si : PNS Tidak Diperkenankan Menyalonkan Diri Menjadi Kepala Desa


Probolinggo, SNN.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si sekaligus Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan silaturahim bersama kepala desa (kades) terpilih dan kades yang akan habis masa jabatannya di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. Minggu (08/08/2021) .

Kali ini giliran Para kades ini dari wilayah Kecamatan Pakuniran dan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan pemahaman terkait situasi yang terjadi saat ini, terutama dalam masa pandemi Covid-19.
Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut anggota Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Camat Pakuniran Imron Rosyadi dan Camat Krejengan Doddy Kurniawan.

“Saya telah berkomitmen bahwa PNS tidak diperkenankan menyalonkan diri menjadi kepala desa dan itu merupakan sebuah keputusan. Kalau mempunyai keinginan bulat untuk menyalonkan diri menjadi kepala desa, maka harus mengikuti aturan dan ketentuan yaitu mengundurkan diri dari PNS,” kata Hasan Aminuddin.

Menurut Hasan, mendapatkan amanah rakyat sebagai kepala desa janganlah menyalahi aturan dan laksanakanlah dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Ikhtiar dengan cara bersungguh-sungguh untuk melayani rakyatnya yang telah ditakdir menjadi kepala Desa,” jelasnya.

Hasan menjelaskan hal-hal lain terkait dengan situasi pandemi seperti saat ini telah banyak orang meninggal dunia karena terinfeksi virus Covid-19. Pemerintah telah berupaya menyediakan tempat isolasi atau karantina untuk mengatasi orang-orang yang telah terinfeksi virus Covid-19. Ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi rakyat yang terinfeksi menjadi sehat dan menyelamatkan nyawa orang-orang yang terinfeksi.

“Apa yang dianjurkan oleh pemerintah mengenai disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi adalah sebuah cara yang efektif dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19. Peran kepala desa mendukung dan memberikan motivasi kepada rakyatnya agar supaya rakyat selalu sehat dan terhindar dari musibah Covid-19,” tegasnya.

Untuk di bidang perekonomian jelas Hasan, ada bantuan sosial dalam hal pertanian maupun peternakan yang merupakan program kerja Komisi IV DPR RI, seperti bibit kopi arabika dan robusta seluas 400 hektar diberikan secara gratis untuk petani, ,”Program ini untuk membangun kedaulatan pangan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"