Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 17 Agustus 2021

Jam 10.17.Peringatan Detik detik Proklamasi Diikuti Ratusan Pengendara


Probolinggo, SNN.com - Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Probolinggo dilakukan di Jalan Paglima Sudirman tepatnya di Perempatan Brak  Kecamatan Kanigran Kota Probolinggo.

Kegiatan dengan memberikan hormat kepada bendera merah putih yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota  diikuti oleh seluruh pengendara saat melintas di jalan raya.

Pantauan dilapangan, pemberian hormat kepada bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya juga diikuti ribuan  pengendara terlihat sangat antusias dan tertib. Selasa (17/8/21)

Para pengendara motor dan mobil mematikan mesin kendaraannya selama lagu kebangsaan Indonesia Raya berlangsung. Masyarakat pengendara dengan khidmat memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya saat berkumandang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Mereka berdiri di tengah jalan, tepatnya di perempatan brak  sambil memberikan hormat ke bendera merah putih.


Kasatlantas , AKP Roni Faslah S.H, M.SI  mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Detik detik Proklamasi .Kami bersama anggota mengambil tempat disini karena Perempatan Brak  ini merupakan sentra arah menuju Surabaya,Kabupaten Probolinggo hingga luar daerah seperti Situbondo ,Lumajang dan lainnya bersama masyarakat pengendara memberikan hormat kepada Sang Saka Merah Putih yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya,
Harapan nya semoga virus corana ini bisa segera berakhir dan bisa normal kembali.

Ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme  saat peringatan detik detik proklamasi yang dilaksanakan pagi ini," ucapnya.

Sementara itu,salah satu pengendara mengatakan kami mendukung apa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota, Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan dan jiwa nasionalisme jelang peringatan HUT RI ke 76
“Kegiatan ini kami rasa untuk menunjukkan jiwa nasionalisme serta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” terangnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"