Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 02 Agustus 2021

Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Polisi Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih


Probolinggo, SNN.com - Jelang HUT RI Ke76, Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota Probolinggo secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan menjaga stabilitas kesehatan dan ekonomi masyarakat serta menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah situasi pandemi Covid 19 yang masih melanda hingga saat ini.

Minggu (01/08/2021) malam, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan patroli malam sekaligus pembagian bansos sembako kepada warga Kota Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres sekaligus memberikan bendera merah putih kepada warga untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76.

Dalam kegiatan ini Kapolres mengapresiasi kegigihan masyarakat dalam berkolaborasi bersama pemerintah atasi pandemi. Kapolres menjelaskan, masyarakat tetap bisa bekerja mencukupi kebutuhan keluarga asal tetap dengan protokol kesehatan dan mentaati aturan pemerintah selama pandemi.

"Situasi memang tidak mudah. Tapi dengan kebijaksanaan pemerintah dan masyarakat, masa sulit ini akan terlewati. Bendera merah putih bisa jadi sebagai simbol perang melawan Covid 19. Sinergi antara pemerintah dengan masyarakat,"ujar Kapolres


Semangat merah putih itu, menurut AKBP Jauhari merupakan simbol semangat dari rakyat Indonesia  untuk tetap bisa survive di tengah pandemi ini.

Selain membagikan bantuan kepada warga, Kapolres juga membagikan bantuan sembako dan bendera merah putih kepada komunitas Ojol dan pedagang PKL disepanjang Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

"Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah, InsyaAllah pandemi ini akan segera tertangani dengan baik," tandasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"