Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 02 Agustus 2021

Danlanal Aru Kerahkan Prajuritnya Ikut Pelaksanaan Penegakan PPKM level 3


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M.Tr(Hanla).,M.M. Kembali mengerahkan Prajuritnya dalam kegiatan pelaksanaan penegakan Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah kerja Lanal Aru.

"Keikutsertaan prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dalam kegiatan operasi PPKM level 3 ini merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam mendungkung program nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid-19, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan angka penyebaran Virus Covid-19 
sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M," ungkap Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, Senin (2/8/2021).

Orang nomor satu di Lanal Aru itu menjelaskan, keikutsertaan personil Pangkalan TNI AL dalam pelaksanaan penegakan PPKM level 3 di Kota Dobo bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pengguna transportasi darat, Laut maupun udara sesuai dengan standar pencegahan Covid-19.

"Salah satunya dengan cara membatasi kegiatan berkendara masyarakat serta membatasi kapasitas para pengunjung di area Bandara maupun Pelabuhan umum Yos Soedarso Dobo," jelasnya.


Danlanal juga mengaku telah menginstruksikan kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas agar tidak ada yang melakukan tindak kekerasan terhadap masyarakat.

"Ya, dalam pelaksanaan penegakan PPKM level 3 ini, saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh personil Lanal Aru untuk tidak melakukan  tindakan kasar terhadap masyarakat. bantu kesulitan rakyat sesuai dengan nilai-nilai 8 wajib TNI," ungkapnya.

Sementara, pantauan media ini, para prajurit Lanal Aru dalam kegiatan penegakan PPKM level 3 selalu sigap. Terpantau, dengan santun dan ramah, para prajurit Lanal Aru terus melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap setiap kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat sekaligus kedatangan para penumpang yang menggunakan jasa angkutan pesawat maupun kapal Laut.


Adapun Sektor Pos Pengamanan gabungan PPKM level 3 Covid 19, di Kabupaten Kepulauan Aru, terpusat di Kota Dobo yang berada di Pertigaan Tugu Cenderawasih Dobo, dan pertigaan dewan lama, serta Posko PPKM level 3 terpadu yang berada di bandara Rar Gwamar Dobo dan pelabuhan umum Yos soedarso Dobo.

Terpantau pula dalam kegiatan tersebut Lanal Aru tergabung langsung dengan personil dari unsur TNI AD, TNI AL Polri, Pegawai Dinas Perhubungan Udara, Pegawai Karantina Pelabuhan, dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"