Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 03 Agustus 2021

Kabupaten Tuban Masuk PPKM Level 3 Mas Bupati Buka Kegiatan Ekonomi


Tuban, SNN.com - Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) kembali menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 4 hingga Level 1 yang berlaku untuk Jawa dan Bali. Dalam instruksi tersebut, untuk pemberlakuan PPKM periode tanggal 3 hingga 9 Agustus, Kabupaten Tuban telah masuk pada Level 3.

Atas hal tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE secara resmi membuka kembali kegiatan ekonomi selama PPKM Level 4 yang dilaksanakan di pasar Baru Tuban, Selasa, 3 Agustus 2021.

Mas Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak atas sinergi dan kerja sama yang dilakukan dalam penanganan pandemi Covid -19 di Kabupaten Tuban. Hal tersebut harus disyukuri, sebab menjadi indikator keberhasilan pemberlakuan PPKM Level 4 selama ini. " Terima kasih kepada semua pihak, Forkompinda, OPD terkait, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban yang telah bekerja sama untuk kelancaran dan keberhasilan PPKM level 4, hingga akhirnya kita ke Level 3," urai Mas Bupati.

Meski telah memberlakukan PPKM Level 3, Mas Bupati mengingatkan agar seluruh pihak tidak terlena dengan hal ini. Mentaati protokol kesehatan masih menjadi kunci utama agar Kabupaten Tuban segera terbebas dari pandemi Covid -19. Mas Bupati juga menegaskan pengetatan masih akan dilakukan, seperti pembatasan 50 persen untuk pengunjung pasar, jam malam tetap berlaku pukul 20.00 WIB, termasuk pemadaman lampu jalan.

" Ini masih perlu kita ketatkan, biar cepet kelar pandeminya. Tapi untuk makan di tempat, saya lebih mengimbau masyarakat agar tetap di bungkus saja atau Drive thru," terang Mas Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi di area pasar Baru Tuban. Selain itu, juga menyapa para pedagang dan pengunjung pasar sambil mengimbau untuk terus menaati protokol kesehatan."Jangan lupa pake masker nggeh buk, Mbah," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Tuban Agus Wijaya menjelaskan, pendirian Posko PPKM di pasar Baru Tuban tujuannya adalah dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah pasar." Posko kami letakkan di pintu depan samping parkiran, jadi bisa memberi jaminan kepada masyarakat bahwa pasar Baru Tuban menegakkan protokol kesehatan secara ketat," jelentrehnya. 


Adapun penyediaan Vaksinasi untuk pedagang maupun pengunjung pasar tidak setiap hari ada. Untuk hari ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menyediakan sebanyak 250 dosis Vaksin yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat baik untuk dosis pertama ataupun dosis kedua.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"