Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 03 Agustus 2021

Menangani Banjir Diperlukan Kolaborasi Antar Pihak


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE melakukan peninjauan di beberapa Daerah yang menjadi hulu sampai hilir dari penyebab banjir di beberapa titik Kecamatan di Kabupaten Tuban, Selasa, 3 Agustus 2021.

Di temani Dandim 0811 Letkol. Inf. Villiala Romadon, serta OPD terkait seperti Dinas PUPR, Bappeda, dan DLH, Mas Bupati mengecek beberapa titik di Kecamatan Semanding di Desa Ngino, Kecamatan Plumpang di Desa Magersari, Kecamatan Widang di Desa Simorejo dan Banjar, serta Kecamatan Palang di Desa Ngimbang.


Dalam peninjauan tersebut, Mas Bupati langsung berdialog bersama Kepala Desa dan Camat setempat serta OPD dan instansi terkait. Hasilnya, dalam waktu dekat di beberapa titik telah di temukan rencana penyelesaian nya." Seperti untuk Semanding, kami akan melakukan penghijauan di lahan gundul dengan varietas yang di tanam akan di komunikasikan lebih lanjut dengan OPD terkait. Dari TNI juga akan membantu," beber Mas Bupati.
  
Mas Lindra mengatakan, penanganan banjir akan di garap dari hulu hingga hilir. Untuk itu, komunikasi dan kerja sama semua pihak sangat di perlukan. Penyelesaian masalah akan di implementasikan segera, dengan alokasi  anggaran melalui Perubahan APBD tahun 2021." Kami kuatkan koordinasi dan kerja.sama antar semua pihak dengan harapan penanganan banjir dapat di selesaikan secepat mungkin," tandas Mas Bupati.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"