Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 Agustus 2021

Kapolsek Widang : Kontak Tracing Penting Dilakukan Untuk Pengendalian Laju Penyebaran Covid 19


Tuban, SNN.com - Kontact Tracing atau penelusuran kontak, merupakan salah satu istilah yang kerap di sebut di tengah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

" Kontact Tracing dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran Covid 19. Kepada mereka akan di pantau kesehatannya dan di evaluasi saat di ketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid 19," terang Kapolsek Widang saat di konfirmasi Wartawan SNN.com, melalui ponselnya, Sabtu ( 7/8/2021 ).

Hari ini Bhabinkamtimas Polsek Widang bersama 4 pilar tingkat Desa melakukan kegiatan Tracing setelah ada rilis dari Kemenkes bahwa di Desa Minohorejo Kecamatan Widang, Tuban ada warga yang dinyatakan positif Covid 19," lanjut Kapolsek.


Kegiatan mereka hari ini adalah upaya mendeteksi kesehatan secara dini sejumlah orang setelah melakukan kontak dekat dengan warga yang kasus positif Covid 19.

" Penting untuk dilakukan penelusuran kontak dan mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran Virus Covid 19 agar laju dapat di tekan," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"