Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 07 Agustus 2021

Kodim 0812/Lamongan Gelar Vaksin Tahap Ke Dua Untuk Masyarakat


Lamongan, SNN.com - Serbuan vaksin untuk warga kabupaten Lamongan ada lagi. Kali ini vaksinasi massal tahap 2 jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0812 Lamongan digelar kembali, terlihat pada pagi ini antusias warga sudah mulai antri mulai pukul 06.00 WIB di Jalan panglima Sudirman tepatnya di Markas Kodim 0812 Lamongan. sabtu (07/08/2021)

Setidaknya, ratusan orang sudah berkumpul memadati halaman Kodim 0812 Lamongan dan masuk secara tertib berdasarkan antrian guna menunggu giliran untuk divaksin yang ke-2.

“Untuk target hari ini 1450 peserta yang sudah mendaftar dan antrian pada hari ini. Alhamdulillah semuanya terpenuhi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

Terhitung puluhan tim Vaksinator dan Tim Kesehatan dari Poskes untuk menyuntikkan Vaksin jenis Sinovac kepada para peserta yang datang sejak pagi ini.

“Nah untuk pengaturannya kami dibantu personel dari Kodim dan Koramil, setidaknya satu tim itu mengatur 20 orang menurut giliran antriannya, itu juga supaya tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.


Acara ini sendiri diselenggarakan karena minat warga masyarakat Kabupaten Lamongan yang tinggi terhadap Vaksinasi Covid-19. “Ini program Pemerintah untuk percepatan satu juta Vaksin sehari dan membantu warga masyarakat agar mempercepat mendapatkan akses Vaksin. Jadi hal ini supaya mempermudah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” imbuhnya.

Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin, pihaknya juga mengungkapkan bahwa masih ada serbuan Vaksin lagi.

“Rencana minggu depan Serbuan Vaksin akan kami gelar kembali secara ‘On The Road’ atau keliling, seperti halnya di koramil 0812/01 Kota, dan tempat tempat lainya. Kegiatan tersebut kami gelar tergantung ketersediaan dosis Vaksin yang tersedia,” pungkasnya. (Pendim0812)

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"