Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 14 Agustus 2021

KONI Kubar Lepas SBC Bertolak Ke Samarinda. Tobiyas: Kami Support Setiap Olahraga


Kutai Barat SNN.com - KONI Kubar lepas 49 orang yang tergabung dalam Sendawar Bike Community (SBC) Kutai Barat dengan menumpangi kapal Sungai Mahakam menuju kota Samarinda berlangsung di pelabuhan Melak (13/08/2021).

SBC adalah komunitas yang bernaung di bawah cabang olahraga (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kubar. Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar Tobiyas melepas keberangkatan SBC ini dalam rangka turut memeriahkan HUT RI ke - 76 Tahun 2021.

"SBC atau Komunitas sepeda sendawar ini adalah club dimana mereka melakukan perjalanan panjang mengambil star dari kota Samarinda menuju Kutai Barat (finish). Jadi selama 3 hari penuh komunitas ini mengayuh pedal sepedanya hingga mencapai finish,"ujar Tobiyas.

Sementara. Ketua SBC Kubar Sadli akrab di sapa Alex yang juga pemilik Toko Prima Jaya Sport (PJS) Melak saat di wawancarai SNN.com mengatakan. "Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memasyarakatkan sepeda dan mensepedakan masyarakat.

Lebih lanjut. "Sisi positif lainnya juga merupakan olahraga yang menyehatkan jantung bagi pemakainya. Nah melalui kegiatan ini tentu akan mencetak atlit-atlit tangguh dan handal yang akan berlaga di even-even besar hingga ke tingkat nasional bahkan internasional tentunya yang tergabung di Cabor ISSI Kubar dibawah komando KONI Kutai Barat,"pungkas Alex ketua Sendawar Bike Community (SBC) Kubar

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"