Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 17 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Laksanakan Serbuan Vaksin Maritim Tahap Pertama Kepada Pelaku Perjalanan dan Tahap ke Dua Kepada Para TKBM di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Vaksinasi Terus Digencarkan Pangkalan oleh TNI AL Aru dan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru untuk menekan Penyebaran virus Covid-19 dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19 yang kali ini di laksanakan Vaksinasi Tahap pertama Bagi pelaku perjlanan dan Vaksinasi Tahap Ke Dua, kepada warga yang bekerja sebagai TKBM di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo,  Senin : 16/08/2021 Pukul 09.00 Wit

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, hal tersebut merupakan wujud pengabdian Pangkalan TNI AL Aru guna mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, untuk meningkatkan herd immunity, serta merupakan salah satu wujud Totalitas dan komitmen TNI-AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Aru, sesuai Perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Target pencapaian vaksinasi yang di laksnakan pada hari ini 150 dosis yang di bagi menjadi 75 dosis untuk vaksinasi Tahap pertama dan 75 dosis untuk vaksinasi Tahap ke dua. 

Jumlah tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi terdiri dari 1 orang dokter, 2 orang Tenaga medis selaku Swab Antigen dan 8 orang tenaga medis dari Puskesmas Galai Dubu serta 2 orang Bintara Kesehatan Kesehatan Lanal Aru sebagai Vaksinator.

Pantauan media ini, terlihat antusias para TKBM  dan masyarakat maritim lainnya hadir di lokasi vaksinasi.


Nampak pula, Tim pengamanan kegiatan terdiri dari Prajurit Lanal Aru beserta Polsek Pelabuhan Dobo, petugas UPP Dobo serta Babinpotmar dan Babinsa  menertibkan agar antrian dengan tetap jaga jarak dan memperhatikan protokol kesehatan.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. kepada media ini mengatakan, Vaksinasi Tahap Pertama dan Tahap Ke dua di prioritaskan bagi masyarakat pelaku perjlanan dan masayarakat yang bekerja sebagai TKBM di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo.

"Mengingat, pekerjaan mereka terkontak langsung dengan masyarakat yang datang dari luar daerah Kabupaten Kepulauan Aru," ungkap Danlanal.

*Penlanal Aru*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"