Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 05 Agustus 2021

Penanganan Banjir Perlu Perbaiki Ekosistem Hulu


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE kembali melakukan peninjauan di beberapa Daerah hulu sampai hilir dari penyebab banjir di beberapa titik Kecamatan di Kabupaten Tuban, Rabu, 4 Agustus 2021. Kali ini, peninjauan di mulai di lokasi rencana pembangunan proyek Longstorage Jadi III atau bendungan di wilayah hulu yang ada di Desa Jadi dan Boto Kecamatan Semanding.

Peninjauan di lanjutkan ke Avur Jambon Desa Kapu dan Tahulu Kecamatan Merakurak untuk penanganan Banjir di Daerah tersebut. Lalu, peninjauan ke DAM Mundri yang di lintasi Kali Kening di Dusun Mundri Desa Sidodadi Kecamatan Bangilan, Jembatan Jatisari Desa Jatisari Kecamatan Senori, dan terakhir di Desa Tanggir Kecamatan Singgahan. 

Di kesempatan kali ini, Mas Bupati menyampaikan, jika penanganan banjir  Kabupaten Tuban perlu penanganan dari hulu hingga hilir." Kita tinjau satu - satu dari hulu hingga hilir, dan kita cari solusi yang paling efektif, bersama Kades dan semua pihak terkait," tutur Mas Lindra. 

Mas Bupati menambahkan, salah satu cara untuk mengatasi banjir jangka panjang adalah dengan perbaikan ekosistem hulu." Penanganan dari hulu menjadi poin penting, dengan memperbaiki ekosistem di Daerah atas," tandas Mas Bupati. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, salah satunya adalah Perhutani sebagai upaya penghijauan di wilayah Semanding hingga Montong yang menjadi salah satu hulu penyebab banjir di beberapa Kecamatan.  


Di kesempatan yang sama, Mas Bupati juga menyerahkan Bansos sembako kepada warga sekitar di Kecamatan Singgahan.

Sehari sebelumnya, Mas Bupati juga mengecek beberapa titik di Kecamatan Semanding di Desa Ngino, Kecamatan Plumpang di Desa Magersari, Kecamatan Widang di Desa Simorejo dan Banjar, serta Kecamatan Palang di Desa Ngimbang.“ Kita bersama - sama akan mencari solusi tercepat mengatasi Banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tuban,” pungkas Mas Bupati.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"