Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 05 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Gelar Acara Bakti Sosial Khitanan Masal


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru, dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M kembali melaksanakan acara bakti sosial khitanan masal di Markas Komando Taktis (Makotis) Lanal Aru, Jl.Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Acara tersebut digelar dalam rangka karya bakti dan bakti sosial Pangkalan TNI AL Aru TA 2021 yang telah diselenggarakan sejak 28 Juli 2021 kemarin.

Tercatat sebanyak 45 anak ikut dalam acara khitanan masal yang digelar oleh Lanal Aru hari ini, Kamis (5/8/2021) pagi, pukul 08.00 WIT

Dalam pelaksanaan khitanan masal itu, Lanal Aru melibatkan 1 orang dokter dan 7 orang tenaga medis dari RSUD Cenderawasih Dobo dan Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel , Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi ketua Cabang 4 Korcab IX DJA III,  Ny. Yulli Astuti Choirur Roziqin dalam arahan singkatnya mengatakan, kegiatan khitanan masal yang digelar Pangkalan TNI AL Aru ini sebagai bentuk kepedulian dan bakti TNI AL kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya wilayah Aru.


Danlanalpun berharap kepada para orang tua yang anaknya telah dikhitan untuk tetap memperhatikan kesehatan anak dan selalu mematuhi apa yang telah disarankan dokter dan tenaga medis.

Dikatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial Lanal Aru TA 2021 yang selenggarakan saat ini meliputi dua kegiatan yakni, kegiatan fisik dan non fisik.


Terpantau, usai khitanan Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi ketua cabang 4 Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Roziqin memberikan bingkisan parsel kepada anak anak yang telah dikhitan.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"