Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 02 Agustus 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Simbol Semangat Rakyat Indonesia


Tuban, SNN.com - Warga masyarakat di imbau untuk memasang Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh hingga 31 Agustus 2021.
Imbauan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Kemerdekaan ke -76 Republik Indonesia.

" Kami mengajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di rumah masing - masing, di Kantor - Kantor, tempat usaha, maupun kendaraan selama 1 ( satu ) bulan penuh," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Senin ( 02/8/2021 ) sesaat usai membagikan Bendera Merah Putih kepada kelompok ojek di Persimpangan Banjar, Widang, Tuban.

Namun, lanjut Kapolsek karena saat ini masih masa pandemi Covid -19, maka kegiatan seperti hiburan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI belum di ijinkan hal demikian rawan terjadi kerumunan orang yang berpotensi menjadi media penularan dan penyebaran Covid -19, " lanjutnya.

Kalaupun ada organisasi kemasyarakatan, perkumpulan atau komunitas yang akan mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, tentunya, kegiatan tersebut harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Di sambung lagi mengenai imbauan dan ajakan kepada masyarakat perihal pengibaran Bendera Merah Putih, Kapolsek memperjelas bahwa itu bertujuan sebagai simbol perlawanan dan semangat pantang menyerah rakyat Indonesia dalam melawan Covid -19," tandasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"