Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 04 Agustus 2021

PPKM Diperpanjang, Pemkab Lamongan Distribusikan Paket Sembako


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan bersama Kodim 0812 dan Polres Lamongan mendistribusikan paket sembako pada Selasa (3/8) di Makodim 0812 Lamongan. Pendistribusian bantuan ini dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarkat yang terdampak akibat dari PPKM Level 4 yang diperpanjang. 

“Pak Presiden memperpanjang PPKM sampai tanggal 9 Agustus, ngge sabar mawon sekedap. Alhamdulillah sudah terbukti PPKM ini membuahkan hasil, Lamongan sudah mulai melandai," kata Bupati Yuhronur. 

Beliau juga mengajak masyarakat untuk selalu  menerapkan protokol kesehatan agar Covid-19 khususnya di Lamongan dapat teratasi dengan makin baik. 

"Selama masa pandemi dan selanjutnya monggo terus kita jaga, nderek mensosialisasikan pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan sebagainya, yang semuanya itu untuk keselamatan kulo, panjenengan sedoyo, lan keluarga-keluarganipun," ajak Pak YES.
Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono juga menghimbau pada masyarakat untuk mematuhi peraturan dalam PPKM dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 


"Hari ini ada integrasi dari pemerintah beberapa bantuan, saya yakin ini tidak akan menyelesaikan masalah, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak. Kita pemerintah tentu tidak tinggal diam dengan kesulitan-kesulitan masyarakat, silahkan dikomunikasikan," ujarnya.

Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada paguyuban sopir sebanyak 332 paket, komunitas kendaraan elf sebanyak 200 paket, pedagang keliling sebanyak 50 paket, petugas sampah 50 paket, warung kopi kecil 50 paket, petugas makam 60 paket, tukang parkir 50 paket, dan ojek pangkalan dengan jumlah 60 paket.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"