Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 04 Agustus 2021

Kapolsek Widang : Lakukan Pendekatan Agar Tidak Terjadi Pengambilan Paksa Jenazah Maupun Pulang Paksa Pasien Covid -19


Tuban, SNN.com - Mengantisipasi insiden pengambilan paksa jenazah yang seharusnya di makamkan sesuai dengan prosedur penanganan Covid -19, ataupun pulang paksa pasien Covid -19 saat menjalani perawatan medis, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., perintahkan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi.

Kesempatan arahan apel pagi anggota hari ini, Rabu ( 4/8/2021 ) kepada anggota, khususnya para Bhabinkamtibmas supaya melaksanakan kegiatan sosialisasi di wilayah Desa binaannya terkait adanya kemungkinan pengambilan paksa jenazah Covid -19 maupun pulang paksa pasien Covid -19," jelentrehnya. 

Kita tidak inginkan pihak keluarga pasien Covid -19 yang datang bersama massa kemudian mengambil paksa jenazah berstatus pasien Covid -19 yang meninggal atau membawa pulang paksa pasien Covid -19 yang sedang menjalani perawatan medis, untuk itu agar ada informasi yang benar kepada masyarakat.

" Lewat pendekatan para tokoh, kemudian kegiatan sosialisasi maupun edukasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Kades dan Nakes Desa setempat di harapkan kejadian seperti itu tidak ada, ini yang kita antisipasi," tandas Kapolsek.

Kalau jenazah Covid -19 kemudian di bawa pulang paksa, tentunya tanpa menggunakan standar protokol kesehatan Covid -19 yang ada. Demikian pula dengan pulang paksa pasien Covid -19, itu akan membahayakan kesehatan pasien dan orang - orang di sekitarnya," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"