Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 07 September 2021

Pemerintah Kabupaten Tuban Terus Genjot Target Vaksinasi, Serapan Capai 30 Persen


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Wakil Bupati Tuban H.Riyadi, SH.dan Forkopimda Kabupaten Tuban meninjau pelaksanaan Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah yang dilaksanakan di Pondok Pesantren ( Ponpes ) Modern Muslimah Tuban ( MUTU ) yang berada di Jalan Tuban - Babat KM 01 No.54 Widengan, Kecamatan Semanding, Selasa, ( 7/9/2021 ).

Kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo sebagai program percepatan Vaksinasi yang bersinergi dengan TNI dan Polri, serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Video Conference bersama Presiden Joko Widodo. 

Sebanyak 750 dosis di sediakan untuk seluruh siswa SMP, SMA, dan SMK yang juga merupakan santri dari Ponpes Modern Muslimah Tuban. Selain santri, tak sedikit masyarakat umum juga datang untuk mendapatkan suntikan Vaksin. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan target Vaksinasi Kabupaten Tuban hingga saat ini masih terkendala pada jumlah Vaksin yang tersedia. Meski begitu, serapan Vaksin di Kabupaten Tuban telah mencapai 30 persen, dan akan terus di tingkatkan. “ Untuk jatah Vaksin, memang ada Daerah yang menjadi prioritas Pemerintah Pusat maupun Provinsi, tapi alhamdulillah Kabupaten Tuban untuk angka positivity rate cenderung menurun, begitupun dengan angka kematian,” jelentrehnya. 

“ Selama ini, setiap jatah Vaksin datang, langsung segera kita habiskan untuk mempercepat mencapaian pembentukan kekebalan komunal,” lanjut Mas Lindra. Dalam waktu dekat, Vaksinasi serentak untuk pesantren juga akan dilaksanakan kembali. 

Tentang pemberlakuan PPKM Level 2 di Kabupaten Tuban, Mas Bupati menjelaskan untuk kegiatan masyarakat, Pemkab berkomitmen akan di buka kembali secara bertahap sesuai dengan kondisi yang ada, tentunya tanpa meninggalkan protokol kesehatan 5M. 


Usai peninjauan, Mas Bupati bersama Forkopimda juga memberikan santunan kepada tenaga pengajar tidak mampu. Selanjutnya, meresmikan Bank Sekolah dan Kopontren ( Koperasi Pondok Pesantren ) Muslimah Tuban. Mas Bupati mengapresiasi terobosan Pesantren Muslimah dalam  memberikan bekal kepada santriwatinya  untuk siap bersaing di dunia luar melalui pengelolaan Bank Sekolah dan Kopontren secara mandiri.“ Ini bekal yang sangat baik untuk mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja di masa depan,” tandas Mas Bupati.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"