Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 06 November 2021

Lanal Aru Gelar Serbuan Vaksin di Desa Batu Goyang


Kepulauan Aru, SNN.com - Keseriusan Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru untuk menyukseskan program nasinal menuju Indonesia Sehat terus diwujudkan melalu aksi serbuan Vaksinasi Covid - 19 kepada masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Aru.

Pantauan media ini, Sabtu 6 November 2021, Lanal Aru kembali memeras keringat mengarungi lautan luas menuju Desa Batu Goyang, Kecamatan Aru Selatan Timur guna memberikan Vaksinasi Covid - 19 tahap pertama bagi masyarakat yang ada di desa tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M, melalalui  Komandan Posmat TNI AL Batu Goyang Letda Laut (PM) Fransiscus mengatakan, 
pelaksanaan vaksinasi di daerah terluar Desa Batu Goyang, Lanal Aru bekerja sama dengan para tenaga medis di Puskesmas Batu Goyang.

"Kegiatan ini akan terus digalakkan sebagi wujud keseriusan TNI AL untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka mempercepat Herd Immunity atau kekebalan bersama," ungkap Letda Laut (PM) Fransiscus.

Menurut Letda Laut (PM) Fransiscus,  serbuan Vaksinasi  program vaksinasi harus merata di seluruh pelosok tanah air termasuk pada masyarakat perbatasan dan pulau terluar yang diamanatkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Oleh sebab itu, Lanal Aru dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M berkomitmen untuk terus menerus melaksanakan serbuan Vaksinasi di wilayah teritorial Lanal Aru guna mempercepat Herd Immunity bagi masyarakat maritim di wilayah kepulauan Aru.

Tujuannya, dengan dilakukannya percepatan vaksinasi masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal, ekonomi juga akan terus naik bahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan baik seperti sedia kala.

"Nah, perogram Nasional menuju Indonesia Sehat bebas Covid - 19 bisa terwujud jika semua elemen bangsa bisa bergandengan tangan. Karena, kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesehatan bangsa ini,"pungkas Letda Laut (PM) Fransiscus mewakili Danlanal Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"